Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Babak I: Atletico Madrid 0-0 Lawan Valladolid

Ahad 06 Dec 2020 01:43 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Luis Suarez

Luis Suarez

Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Luis Suarez nyaris mencetak gol cepat jika tak terjebak offside

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid masih kesulitan menjebol gawang tim tamu Real Valladolid pada babak pertama dalam pertandingan La Liga, di Wanda Metropilitano, Ahad (6/12) dini hari WIB.

Kedua tim tak mampu mencetak satu gol pun hingga jeda. Atletico langsung tancap gas ketika pluit babak pertama ditiup.

Luis Suarez nyaris mencetak gol cepat jika tak terjebak offside pada menit ke-1. Empat menit kemudian  Thomas Lemar dan Angel Correa juga menciptakan peluang tetapi gagal.

Percobaan membahayakn Valladolid diciptakan pada menit ke-12 melalui Ruben Alcaraz. Namun percobannya masih belum membuahkan hasil. Tujuh menit berselang, percobaan Oscar Plano pun gagal yang melakukan tembakan kaki kiri.

Pasukan Diego Simeone terus meningkatkan tempo permainan. Suarez dan Lemar secara bergantian menciptakan peluang tetapi masih kesulitan oleh pertahanan rapat Valladolid. Tembaka Lemar pada menit ke-20 hasil kerjasama dengan Suarez berhasil diblok oleh tim tamu.

Kartu kuning Stefan Savic merupakan kartu pertama yang dikeluarkan wasit dalam pertandingan tersebut. Tetapi Atletico tak peduli meski harus melakan pelanggaran demi mencetak gol dan mengamankan pertahanan.

Sedangkan Valladolid bermain lebih berhati-hati. Mereka lebih menunggu kesempatan yang tepat guna memberikan ancaman ke pertahanan Los Rojiblancos. Usaha kedua tim tak berbuah hasil hingga babak pertama usai yaitu skor 0-0.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA