Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Lazio Amankan Kemenangan Atas Spezia

Sabtu 05 Dec 2020 23:02 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Penyerang Lazio Ciro Immobile (kanan) saat menghadapi Spezia.

Penyerang Lazio Ciro Immobile (kanan) saat menghadapi Spezia.

Foto: EPA-EFE/PASQUALE BOVE
Lazio mengalahkan Spezia 2-1 dan naik ke posisi tujuh klasemen sementara Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lazio meraih kemenangan penting dalam upaya bersaing dengan tim-tim papan atas klasemen Serie A Italia. Lazio menaklukkan Spezia 2-1 pada laga pekan kesepuluh Serie A di Stadion Alberto Picco, Sabtu (5/12). Dua gol Lazio pada babak pertama hanya mampu dibalas sekali oleh Spezia.

Hasil ini menempatkan Lazio di posisi tujuh sementara dengan nilai 17, sementara Spezia duduk di posisi 15 dengan nilai 10.

Jalannya laga

Baca Juga

Lazio yang bertindak sebagai tim tamu, tanpa ragu langsung menggempur pertahanan Spezia. Percobaan pertama itu gagal karena Ciro Immobile sudah berada dalam posisi offside saat hendak menerima umpan terobosan dari Andreas Pereira.

Pada menit ketiga, Spezia membuka peluang pertama mereka dengan percobaan yang dilakukan oleh Nahuel Estevez dengan tembakan kaki kanan dari luar kotak 16 saat menyelesaikan umpan dari Diego Farias. Namun, tendangannya yang mengarah ke sudut kanan atas gawang masih bisa dihentikan.

Spezia kembali mendapatkan kesempatan untuk membuka angka saat Giuilo Maggiore melanjutkan operan dari Simone Bastoni dengan tandukannya. Namun, bola masih belum menemui sasaran.

Sebaliknya, Lazio justru unggul lebih dulu saat Immobile berhasil melesakkan bola ke gawang dengan kaki kanannya ketika menerima assist dari Milinkovic-Savic di menit ke-15. Lazio pun unggul sementara 1-0 atas Spezia.

Merasa tertinggal, Spezia menggencarkan serangannya ke lini pertahanan Lazio. Percobaan Nzola di menit ke-23 dari bagian tengah kotak 16 masih gagal. Selanjutnya, dua menit berselang, tendangan Bastoni hanya membentur tiang gawang. Disusul oleh tendangan Estevez yang kembali diblokir.

Namun, gol selanjutnya justru kembali diciptakan oleh tim tamu. Lazio menggandakan keunggulan mereka di menit ke-33 melalui gol Milinkovic-Savic dari situasi bola mati yang mengarah ke sudut kiri atas gawang. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Lazio.

Pada menit ke-39, Spezia mengancam gawang Lazio melalui tendangan bebas yang dieksekusi oleh Matteo Ricci. Namun, bola yang mengarah ke sudut kiri atas madih dapat diamankan oleh kiper. Spezia kembali gagal memaksimalkan peluang di menit ke-43, saat Emmanuel Gyasi mendapat peluang emas di depan gawang, namun bola bisa diselamatkan. Babak pertama pun berakhir untuk keunggulan Lazio, 2-0. 

 

 

Pada babak kedua, Spezia bermain lebih agresif. Diego Farias mencoba dari sudut sempit pada menit ke-52, namun bola sepakannya masih dapat diblokir.

Spezia akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-64. Nzola berhasil mencetak gol dengan tembakan kaki kanannya di kotak. Skor berubah menjadi 1-2 untuk Spezia. 

Spezia terus berusaha mengejar ketertinggalan, kali ini Matteo Ricci yang hampir mecetak skor pada menit ke-71. Namun tembakan kaki kiri Ricci dari luar kotak 16 saat menyambut umpan dari sepak pojok masih terlalu tinggi. 

Andreas Pereira berhasil mencetak gol pada menit kedua injury time untuk Lazio. Namun, gol tersebut dianulir berdasarkan keputusan VAR. Dengan itu, maka pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk Lazio.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA