Sabtu 05 Dec 2020 22:52 WIB

Babak Pertama, City Memimpin 2-0 Atas Fulham

Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne mencetak gol untuk City.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Winger Manchester City Raheem Sterling (kiri) saat menjebol gawang Fulham.
Foto: EPA-EFE/Alex Livesey
Winger Manchester City Raheem Sterling (kiri) saat menjebol gawang Fulham.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City tak menemui kesulitan berarti saat menjamu Fulham pada laga lanjutan pekan ke-11 Liga Primer Inggris 2020/21 di Stadion Etihad, Sabtu (5/12). City sudah memimpin 2-0 saat babak pertama berakhir.

Gelombang serangan City sejak awal laga menyusahkan lini pertahanan Fulham. Pada menit ketiga, Raheem Sterling membuka peluang pertama dengan tembakan kaki kanannya dari bagian tengah kotak 16. Namun, percobaan ini masih bisa digagalkan.

Baca Juga

Dua menit berselang, kali ini Sterling berhasil. Ia membawa City unggul melalui tendangan kaki kanannya dari tengah kotak pengalti yang mengarah ke sudut kiri bawah, memaksimalkan assist dari Kevin de Bruyne. City pun memimpin 1-0 atas tamunya. 

Fulham tak tinggal diam, pada menit ketujuh Ademola Lookman mencoba peruntungan dari sebelah kanan kotak 16. Bola berhasil diadang. Semenit kemudian, Tosin Adarabioyo menyambut umpan sepak pojok dari Harrison Reed dengan tandukannya, namun bola masih meleset ke sisi kanan gawang. 

Pada menit ke-13, City hampir menggandakan keunggulan melalui upaya dari De Bruyne. Namun tembakan kaki kanannya dari sebelah kanan kotak 16 berhasil diselamatkan di sudut kaman bawah. Tiga menit berselang, giliran Ilkay Guendogan yang melakukan percobaan, namun bola masih melebar. 

City mendapat hadiah penalti pada menit ke-25 akibat pelanggaran Joachim Andersen terhadap Sterling. De Bruyne yang bertindak sebagai algojo berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik. City unggul 2-0 atas Fulham. 

Pada menit ke-31, Anguissa gagal memaksimalkan peluang di depan gawang saat menerima umpan Reed dengan tandukan. Semenit kemudian, Sterling justru kembali mengancam gawang Fulham. Namun tendangannya berhasil diamankan. Keunggulan the Citizens bertahan hingga babak pertama berakhir.

Susunan pemain kedua tim: 

Manchester City: Ederson; Joao Cancelo, Stones, Dias, Mendy; Rodri, Gundogan; Mahrez, De Bruyne, Sterling; Gabriel Jesus. 

Pelatih: Pep Guardiola

Fulham: Areola; Aina, Andersen, Adarabioyo, Robinson; Zambo, Reed; Decordova-Reid, Loftus-Cheek, Lookman; Ivan Cavaleiro.

Pelatih: Scott Parker

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement