Sabtu 05 Dec 2020 22:01 WIB

Babak Pertama, Spezia 0-2 Lazio

Gol Lazio masing-masing diciptakan oleh Ciro Immobile dan Sergej Milinkovic-Savic.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Penyerang Lazio Ciro Immobile (kanan) berselebrasi setelah menjebol gawang Spezia.
Foto: EPA-EFE/PASQUALE BOVE
Penyerang Lazio Ciro Immobile (kanan) berselebrasi setelah menjebol gawang Spezia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lazio memulai pertandingan laga pekan kesepuluh Serie A Italia melawan Spezia dengan positif. Lazio unggul 2-0 pada laga di Stadio Alberto Picco, Sabtu (5/12) malam WIB. Gol Lazio masing-masing diciptakan oleh Ciro Immobile dan Sergej Milinkovic-Savic.

Lazio yang bertindak sebagai tim tamu, tanpa ragu langsung menggempur pertahanan Spezia. Percobaan pertama itu gagal karena Ciro Immobile sudah berada dalam posisi offside saat hendak menerima umpan terobosan dari Andreas Pereira.

Baca Juga

Pada menit ketiga, Spezia membuka peluang pertama mereka dengan percobaan yang dilakukan oleh Nahuel Estevez dengan tembakan kaki kanan dari luar kotak 16 saat menyelesaikan umpan dari Diego Farias. Namun, tendangannya yang mengarah ke sudut kanan atas gawang masih bisa dihentikan.

Spezia kembali mendapatkan kesempatan untuk membuka angka saat Giuilo Maggiore melanjutkan operan dari Simone Bastoni dengan tandukannya. Namun, bola masih belum menemui sasaran.

Sebaliknya, Lazio justru unggul lebih dulu saat Immobile berhasil melesakkan bola ke gawang dengan kaki kanannya ketika menerima assist dari Milinkovic-Savic di menit ke-15. Lazio pun unggul sementara 1-0 atas Spezia.

Merasa tertinggal, Spezia menggencarkan serangannya ke lini pertahanan Lazio. Percobaan Nzola di menit ke-23 dari bagian tengah kotak 16 masih gagal. Selanjutnya, dua menit berselang, tendangan Bastoni hanya membentur tiang gawang. Disusul oleh tendangan Estevez yang kembali diblokir.

Namun, gol selanjutnya justru kembali diciptakan oleh tim tamu. Lazio menggandakan keunggulan mereka di menit ke-33 melalui gol Milinkovic-Savic dari situasi bola mati yang mengarah ke sudut kiri atas gawang. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Lazio.

Pada menit ke-39, Spezia mengancam gawang Lazio melalui tendangan bebas yang dieksekusi oleh Matteo Ricci. Namun, bola yang mengarah ke sudut kiri atas madih dapat diamankan oleh kiper. Spezia kembali gagal memaksimalkan peluang di menit ke-43, saat Emmanuel Gyasi mendapat peluang emas di depan gawang, namun bola bisa diselamatkan. Babak pertama pun berakhir 0-2 untuk Lazio. 

Susunan pemain kedua tim:

Spezia: I. Provedel; S. Bastoni, J. Chabot, C. Terzi, Salvador Ferrer; G. Maggiore, M. Ricci, N. Estevez; Diego Farias, M. N'zola, E. Gyasi.

Pelatih: Vincenzo Italiano

Lazio: Pepr Reina; S. Radu, F. Acerbi, Luiz Felipe; A. Marusic, Luis Alberto, Lucas Leiva, S. Milinkovic-Savic; M. Lazzari, Andreas Pereira, C. Immobile

Pelatih: Simone Inzaghi

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement