Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Moskow Mulai Proses Vaksinasi Covid-19

Sabtu 05 Dec 2020 19:10 WIB

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Christiyaningsih

Vaksin (ilustrasi)

Vaksin (ilustrasi)

Foto: AP Photo/LM Otero
Moskow telah memulai proses vaksinasi Covid-19 massal pertama pada Sabtu (5/12)

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Pemerintah Kota Moskow, Rusia telah memulai proses vaksinasi Covid-19 massal pertama, Sabtu (5/12). Vaksin yang digunakan adalah Sputnik V.

Untuk vaksinasi gelombang awal, Pemerintah Kota Moskow menargetkan kalangan paling berisiko. "Selama lima jam pertama, 5.000 orang mendaftar; guru dokter, pekerja sosial, mereka yang saat ini mempertaruhkan kesehatan dan nyawa mereka paling besar," kata Wali Kota Moskow Sergei Sobyanin melalui situs pribadinya pada Jumat (4/12).

Satgas Covid-19 Moskow juga menyebarluaskan pesan mengenai vaksinasi. "Anda bekerja di lembaga pendidikan dan memiliki prioritas utama untuk vaksin Covid-19, gratis," demikian bunyi pesan singkat yang diterima seorang warga Moskow yang berprofesi sebagai guru.

Vaksin Sputnik V akan diberikan dalam dua suntikan. Dosis kedua disuntikkan 21 hari setelah vaksinasi pertama. Moskow merupakan salah satu pusat wabah Covid-19 di Rusia. Dalam pencatatan terakhir, kota tersebut melaporkan 7.993 kasus baru dalam semalam. Jumlahnya naik hampir seribu dibandingkan angka terakhir yang dilaporkan sebelumnya.

Rusia secara keseluruhan melaporkan 28.782 kasus baru Covid-19 pada Sabtu. Itu merupakan kasus harian tertinggi yang pernah dilaporkan sejak negara tersebut menghadapi pandemi virus corona.

Sejauh ini Rusia telah mencatatkan 2.431.731 kasus Covid-19. Angka itu menempatkan Rusia sebagai negara dengan kasus virus corona tertinggi keempat di dunia.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA