Sabtu 05 Dec 2020 18:32 WIB

Mourinho Yakin Sergio Reguilon akan Pulih Hadapi Arsenal

Reguilon menjadi bek kiri pilihan utama Mourinho musim ini.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Sergio Reguilon
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Sergio Reguilon

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho yakin Sergio Reguilon sudah fit untuk derby London Utara menghadapi Arsenal di Liga Primer Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Ahad (6/12). Reguilon menjadi bek kiri pilihan utama Mourinho musim ini. Namun karena sempat dibekap cedera ringan, ia absen merumput dalam laga tandang Liga Europa kontra LASK. Mourinho percaya diri dapat memainkannya besok.

“Saya yakin begitu. Dia memang punya masalah kecil dan sempat absen. Namun saya berharap dirinya bisa bermain,” kata Mourinho seperti dilansir Football London, Sabtu (5/12).

Baca Juga

Mourinho tidak ingin menganggap Arsenal sepele meski saat ini timnya memuncaki klasemen sementara, sedangkan Arsenal hanya duduk di peringkat ke-14 dari 10 pekan pertandingan. 

"Ini lebih dari sekadar posisi yang kami tempati sekarang. Karena kami berada di tempat yang baik sekarang, maka keadaan sedikit berbeda. Kami ingin merebut poin tidaknya karena mereka Arsenal," kata Mourinho seperti dilansir the Irish Time, Sabtu (5/12). 

Mourinho ingin meraih tiga poin demi penggemar the Lilywhites. Tidak hanya itu, ia juga ingin timnya tetap berada di posisi puncak hingga akhir musim. Sebab, musim lalu timnya tidak terkalahkan saat menghadapi the Gunners. 

Ia tidak ingin mengecewakan para penggemar mengingat derby Spurs melawan Arsenal adalah salah satu pertandingan legendaris yang selalu dinantikan di setiap musim. Beban Spurs juga sedikit berkurang setelah memastikan diri lolos ke babak 32 besar Liga Europa. Kendati demikian, Mourinho harus melakukan rotasi agar kondisi fisik pemainnya tetap prima. 

Sebab, pertandingan Liga Europa dan Liga Primer Inggris yang harus dilakoni hanya berjarak tiga hari. Sehingga, Gareth Bale dan kawan-kawan hanya memiliki waktu yang sempit untuk beristirahat. 

"Ini tentang mengalahkan Arsenal dan membawa hasil baik. Dalam momen seperti ini, kami perlu terus menatap klasemen dan berjuang demi posisi tertinggi," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement