Ahad 06 Dec 2020 00:55 WIB

Singapore Airlines Prioritaskan Kargo untuk Vaksin Covid-19

Singapore Airlines memiliki tujuh pesawat kargo jenis Boeing 747-400.

Rep: Ali Mansur/ Red: Nidia Zuraya
Singapore Airlines
Foto: EPA
Singapore Airlines

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Maskapai Singapore Airlines akan memprioritaskan kapasitas pengiriman untuk mengirimkan vaksin Covid-19. Menurut laporan Straits Times, Singapore Airlines akan segera melakukan penerbangan uji coba pengangkutan vaksin Covid-19.

Ruang kargo akan disediakan untuk memprioritaskan pengiriman vaksin di jalur perdagangan utama, kata laporan itu. "Kapal kargo Boeing Co 747-400, serta pesawat penumpang, akan dikerahkan untuk meningkatkan kapasitas jika diperlukan," kata pihak perusahaan. 

Baca Juga

Singapore Airlines diketahui memiliki tujuh pesawat kargo jenis Boeing 747-400 yang siap untuk mengangkut vaksin Covid-19. Sementara armada pesawat penumpangnya juga siap dikerahkan untuk meningkatkan kapasitas. 

Maskapai Asia Tenggara ini sedang dalam pembicaraan dengan beberapa produsen vaksin, dan mengerjakan rincian uji coba yang direncanakan,  menurut laporan Straits Times, mengutip wakil presiden senior kargo, Chin Yau Seng.

Bisnis Singapore Airlines terdampak oleh pandemi Covid-19. Karena selama masa pandemi, permintaan penumpang menurun. Sehingga perusahaan akan bekerja keras dalam upaya untuk memberantasnya dengan mengangkut miliaran botol vaksin.

Asosiasi Transportasi Udara Internasional menggambarkan operasi tersebut sebagai 'latihan logistik paling kompleks yang pernah ada'.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement