Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Nyabu Sejak 2004, Berikut Perjalanan Karir Iyut Bing Slamet

Ahad 06 Dec 2020 01:05 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Nidia Zuraya

Iyut Bing Slamet

Iyut Bing Slamet

Foto: id.wikipedia.org
Iyut Bing Slamet dua kali tertangkap menggunakan narkoba.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan penyanyi cilik Ratna Fairuz Albar atau Iyut Bing Slamet (IBS) diciduk Polres Metro Jakarta Selatan terkait penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Dalam pemeriksaan awal oleh penyidik yang bersangkutan mengaku sudah menggunakan narkoba sejak 2004 silam.

Penyanyi yang sempat tenar pada tahun 1980-an ditangkap kediamannya di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat, Kamis (3/12). "Memang yang bersangkutan dari pengakuannya memakai dari tahun 2004, dan ini masih sementara kita kembangkan lagi, ke siapa yang memberi ini," ujar Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Budi Sartono dalam konferensi pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Sabtu (5/12).

Namun, menurut Budi, sejak tahun 2004 itu IBS sempat putus nyambung mengkonsumsi narkoba jenis sabu tersebut. Hal itu tergantung dengan kondisi keuangannya, jika dia memiliki dana dan ada penjualnya dia beli dan konsumsi sendiri. Hasil dari pemeriksaan awal juga, IBS mengaku terakhir menggunakan narkoba pada Selasa (1/12) lalu.

Baca Juga

"Alasannya yang pasti bersangkutan dari tahun 2004 memakai (sabu), putus sambung putus sambung dia memakai tergantung  kondisi keuangan. Kita akan tangkap yang di atasnya (pengedar)," terang Budi.

Saat dilakukan penangkapan, Polisi menemukan sejumlah barang bukti, alat hisap sabu atau bong rakitan, dua buah korek gas, dan satu buah plastik klip bening bekas narkotika. Kemudian tersangka IBS dibawa untuk dilakukan pemeriksaan tes urine. Kemudian hasil tes urine tersebut, yang bersangkutan positif

"Dari hasil tersebut tersangka kita bawa ke kantor dan setelah dicek urine yang bersangkutan positif metamfetamin," terang Budi.

Sebelumnya, IBS juga pernah ditangkap saat sedang mengonsumsi narkoba jenis sabu di Hotel Penthouse di Kamar 208 di Mangga Besar, Jakarta Barat, pada 2011. 

Profil Iyut Bing Slamet

Ratna Fairuz Albar atau lebih dikenal dengan Iyut Bing Slamet lahir di Jakarta, 11 Juli 1968. Ia adalah anak dari aktor kawakan Bing Slamet dan juga adik dari Adi Bing Slamet dan Uci Bing Slamet. Iyut adalah lulusan dari Home College di Sydney, Australia, jurusan Manajemen Perhotelan.

Berikut riwayat karir Iyut yang dirangkum dari Wikipedia:

Film

Merpati Tak Pernah Ingkar Janji (1986) disutradarai Wim Umboh

Bilur-Bilur Penyesalan (1987) disutradarai Nasri Cheppy

Aku Benci Kamu (1987) disutradarai Wim Umboh

Catatan Si Doi (1988) disutradarai Atok Suharto

Ketika Cinta Telah Berlalu (1989) disutradarai Adisoerya Abdy

Mutiara Di Khatulistiwa (1990) disutradarai Frank Rorimpandey

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA