Sabtu 05 Dec 2020 16:47 WIB

Pernah Disuntik Covaxin, Menkes di India Positif Covid-19

Covaxin merupakan vaksin eksperimental Covid-19 yang dikembangkan Bharat Biotech.

Tes Covid-19. Menteri Kesehatan Negara Bagian India Haryana Anil Vij terkonfirmasi positif Covid-19 pada Sabtu (5/12). Dia merupakan relawan uji coba vaksin Covaxin yang  dikembangkan Bharat Biotech.
Foto: EPA
Tes Covid-19. Menteri Kesehatan Negara Bagian India Haryana Anil Vij terkonfirmasi positif Covid-19 pada Sabtu (5/12). Dia merupakan relawan uji coba vaksin Covaxin yang dikembangkan Bharat Biotech.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Kesehatan Negara Bagian Haryana di India, Anil Vij, terkonfirmasi positif Covid-19 pada Sabtu (5/12). Bulan lalu, ia telah diberi dosis vaksin eksperimental Covid-19.

Vij, yang membawahi sejumlah kementerian termasuk kesehatan, mencicit di Twitter bahwa dirinya tertular virus corona. Ia menyerukan agar orang-orang yang melakukan kontak dengannya baru-baru ini agar menjalani tes Covid-19.

Baca Juga

"Saya dinyatakan positif Covid-19. Saya dirawat di rumah sakit sipil Ambala. Bagi siapa pun yang melakukan kontak dengan saya, diminta untuk menjalani tes Covid-19," tulis pria berusia 67 tahun itu, dilaporkan Xinhua, Sabtu.

Pada November, Vij diberi dosis vaksin Covid-19 uji coba sebagai bagian dari uji klinis tahap tiga vaksin Covaxin yang dikembangkan Bharat Biotech. Vij memang mengajukan diri sebagai menjadi relawan pertama di negara bagiannya yang akan divaksinasi.

Sejauh ini, Negara Bagian Haryana telah melaporkan 240.841 kasus Covid-19 dan 2.539 kematian. Pada Sabtu pagi (5/12), kementerian kesehatan federal mengatakan, jumlah infeksi Covid-19 di India mencapai 9.608.211 kasus dengan total kematian 139.700.

India berada dalam cengkeraman Covid-19 sekaligus menjadi negara terparah kedua di dunia yang mengalami wabah virus corona.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement