Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Tips & Tricks Final Project Networking

Sabtu 05 Dec 2020 13:21 WIB

Red: Irwan Kelana

Himpunan Mahasiswa Teknologi Komputer (HIMATK) UBSI menggelar HIMATK Webinar Event 2020 bertajuk Tips & Tricks Final Project Networking.

Himpunan Mahasiswa Teknologi Komputer (HIMATK) UBSI menggelar HIMATK Webinar Event 2020 bertajuk Tips & Tricks Final Project Networking.

Foto: Dok UBSI
Dalam kesempatan itu, narasumber mendemokan salah satu project yang sudah selesai.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Himpunan Mahasiswa Teknologi Komputer (HIMATK) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) telah sukses menyelenggarakan kegiatan HIMATK Webinar Event 2020 bertajuk ‘Tips & Tricks Final Project Networking’ secara daring melalui Zoom cloud meeting.

Kegiatan yang diikuti oleh  ratusan mahasiswa semester 1, 3, dan 5 dari program studi Teknologi Komputer menghadirkan Tommi Alfian Armawan Sandi . Ia dosen dan Mikrotik Academy Trainer kampus UBSI. Acara itu  dipandu oleh Musriatun Napiah.

“Selain bertambahnya pengetahuan dan meningkatnya keterampilan dari mahasiswa yang mengikuti kegiatan webinar ini, juga diharapkan para peserta dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat dalam penyelasian project mereka di semester akhir”, ujar Mugi Raharjo, pembina HIMATK UBSI, Jumat (27/11).

Selain pemaparan tips and trik apa saja yang harus dilakukan ketika final project, Tommi pun mendemokan salah satu project yang sudah selesai yaitu routing static sebagai pemacu peserta dalam mencari ide dan salah satu gambaran dari project networking yang ada.

“Webinar ini membahas mengenai apa saja yang perlu dipersiapkan dan dilakukan untuk menyelesaikan project akhir baik itu tugas akhir maupun skripsi, dengan memanfaatkan berbagai macam referensi baik itu dari Youtube atau media lainnya yang dimana peserta dapat langsung mempraktikkankannya sehingga muncul-lah ide untuk final project peserta,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Kegiatan workshop online ini diharapkan dapat menambah wawasan kepada mahasiswa-mahasiswi kampus UBSI untuk dapat memahami apa dan bagaimana tips dan trik  dalam penyelesaian project baik itu tugas akhir maupun skripsi step by stepnya agar sesuai dengan yang diharapkan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA