Friday, 2 Jumadil Akhir 1442 / 15 January 2021

Friday, 2 Jumadil Akhir 1442 / 15 January 2021

Pep Guardiola: Cedera Aguero Jadi Perhatian Kami

Sabtu 05 Dec 2020 11:45 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Sergio Aguero

Sergio Aguero

Foto: EPA-EFE/Martin Rickett
Stiker asal Argentina tersebut sudah melewatkan sebulan pertama kompetisi musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menjadikan cedera Sergio Aguero sebagai perhatian pihaknya saat ini.    Sebab, ia menilai sang pemain adalah salah satu andalannya di dalam skuad utama The Citizens. 

Stiker asal Argentina tersebut sudah melewatkan sebulan pertama kompetisi musim ini akibat cedera lutut sejak Juni lalu. Kemudian setelah pulih, Aguero kembali ditarik keluar karena cedera hamstring.

Sempat tampil sebagai pemain pengganti di Liga Champions kontra Olympiacos, Aguero kembali diragukan tampil melawan Fulham nanti malam. Meski begitu, Pep tidak mempermasalahkan usia pemainnya yang sudah 32 tahun.

"Saat kembali prima, dia (Aguero) akan menjadi pemain yang sama. Usia hanyalah usia, dia harus tetap fit dan membutuhkan waktu karena setiap fisik orang berbeda. Saya tetap optimistis dia bisa membantu kami musim ini," kata Pep seperti dilansir Manchester Evening News, Sabtu (5/12).  

Pep memastikan, pihak klub akan merawat Aguero dengan maksimal. Saat Aguero sudah bisa berlatih selama satu hingga dua pekan dengan normal, saat itulah Pep sudah yakin dapat kembali menurunkannya di lapangan. 

"Dia sangat penting. Kami tidak bisa lupa sekitar lima atau enam bulan tanpa kehadirannya. Itu waktu yang lama untuknya. Dia adalah orang yang baik dan kami berharap dirinya bisa kembali secepat mungkin," ucap Pep. 

Saat ini, City masih susah payah merangkak ke papan atas klasemen Liga Primer Inggris. Dari sembilan pertandingan, Aguero dan kawan-kawan hanya berada di peringkat ke-11 hasil empat kali menang, tiga imbang, dan dua menelan kekalahan.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA