Sabtu 05 Dec 2020 11:34 WIB

Lawan MU, David Moyes Dapat Dukungan dari Alex Ferguson

Moyes memberikan simpatinya pada pelatih MU saat ini.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
David Moyes
Foto: EPA-EFE/Adam Davy
David Moyes

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih West Ham United, David Moyes mendapat dukungan dari Sir Alex Ferguson melalui pesan singkat. Moyes akan memimpin skuadnya menghadapi Manchester United (MU), Ahad (6/12) dini hari WIB. 

Moyes yang menggantikan posisi Alex pada 2013 lalu sebagai pelatih MU, mengaku mendapat pujian dari seniornya tersebut karena membawa West Ham di papan atas klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini.

"Sir Alex selalu baik kepada saya saat masih di MU. Menggantikannya adalah suatu kebanggaan. Dia sangat galak di lapangan tapi bisa sangat ramah. Dia selalu menjabat tanganmu, memberi segelas anggur dan bersedia ditelepon jika butuh apapun," kata Moyes seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (5/12). 

Moyes memberikan simpatinya pada pelatih MU saat ini, Ole Gunnar Solskjaer yang sedang mendapat tekanan dari berbagai pihak. Ia mengaku sempat merasakannya ketika masih menangani skuad Iblis Merah. 

"Sebagai pelatih kita harus bisa membuktikan diri. Dalam beberapa keadaan, situasi tidak berjalan dengan baik karena pekerjaan ini sulit," ujarnya. 

Meski demikian, Moyes tidak pernah menyesal pernah melatih MU meski dipecat dalam kurun waktu 10 bulan. Menurutnya, meninggalkan Everton saat itu adalah pilihan yang sulit, mengingat tim sempat menunjukkan tren performa yang positif.

"(Setelah itu) saya pergi ke Real Sociedad. Saya tidak tahu berapa pelatih asal Britania Raya yang melatih di liga top (Eropa). Kemudian, saya kembali (ke Inggris) dan melatih Sunderland," ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement