Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Belanja Lebih Mudah dengan BRI Pasar.id

Sabtu 05 Dec 2020 10:46 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) kantor cabang unit Pasar  Kramat Jati Ramayana, Jumat (04/12) gelar peluncuran web Pasar.id. Pasar.id adalah salah satu program Bank BRI yang diyakini akan menjadi alternatif pola bertransaksi yang sangat solutif bagi konsumen dengan pedagang pasar.

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) kantor cabang unit Pasar Kramat Jati Ramayana, Jumat (04/12) gelar peluncuran web Pasar.id. Pasar.id adalah salah satu program Bank BRI yang diyakini akan menjadi alternatif pola bertransaksi yang sangat solutif bagi konsumen dengan pedagang pasar.

Foto: BRI
BRI menyebut Pasar.id mempermudah belanja dan transaksi di pasar tradisional

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) kantor cabang unit Pasar  Kramat Jati Ramayana, Jumat (04/12) gelar peluncuran web Pasar.id. Pasar.id adalah salah satu program Bank BRI yang diyakini akan menjadi alternatif pola bertransaksi yang sangat solutif bagi konsumen dengan pedagang pasar.

Konsumen tidak perlu datang ke pasar dan bertatap muka langsung dengan penjual. Mereka cukup menunggu barang yang dibelinya diantar ke rumah oleh kurir/delivery.

Dalam masa penyesuaian kearah kenormalan baru, masyarakat pun mulai mengubah kebiasaan dan cara berbelanja. Mereka yang selama ini berbelanja secara konvensional dengan langsung mendatangi pusat-pusat perdagangan, mulai membiasakan diri dengan berbelanja secara daring (online).

Dengan program BRI penjualan secara online, mereka akan mampu menjangkau lebih banyak ceruk pasar konsumen untuk tetap mempertahankan, bahkan meningkatkan omzet penjualannya. Di sinilah Bank BRI menyadari bahwa ada sesuatu gebrakan yang harus segera dilakukan untuk membantu para pedagang pasar. 

Pemimpin wilayah Hendro Padmono menyatakan di masa pandemi transformasi dan digitalisasi harus lebih cepat dilakukan. Tak heran BRI turun ke pasar langsung untuk mengedukasi para pedagang serta UMKM pasar untuk mulai mengenal dan melakukan transaksi jual beli secara online melalui apa yang disebut dengan pasar.id.

"Bank BRI tidak bergerak sendiri, tapi langsung bersinergi dengan pihak pengelola pasar dan pihak terkait lainnya untuk menyediakan pasar.id di pasar-pasar tradisonal yang ada. sudah banyak pasar yang dapat menggunakan sistem online berbelanja dengan Pasar.id dari Bank BRI diantaranya Pasar Jaya Induk, Pasar Kramat Jati, Pasar Ciracas, Pasar Jambul dan akan banyak lagi utk ikut program ini," tutur dia.

Ia mengungkapkan program sarana ini antara penjual dan pembeli akan lebih nyaman harapannya dapat digunakan secara luas dan dimanfaatkan secara maksimal tinggal klik pasar dimana saja, cukup dirumah barang diterima. Selain itu juga agar silahturahmi tetap terjaga sehingga bisa membantu situasi pandemi ini.

Tak hanya mempertemukan pembeli dan penjual akan tetapi juga membuka peluang untuk mendapatkan pelanggan baru, memberikan informasi yg lebih lengkap kepada pembeli, Literasi digital payment dan digital shooping, keamananan dari kemungkinan uang palsu, dan tepat jumlah baik untuk pembeli maupun penjual tdk perlu uang kecil untuk kembalian.

Pimpinan cabang Unit kramat jati Siddhi Nugroho, menyakinkan program BRI Pasar.id dan juga mengarahkan cara penggunaan aplikasi secara langsung dengan penjual dan pemesannya. 

Wakil Camat Sarjono mengatakan untuk program bagus ini akan disosialisasikan bukan yang di pasar saja tapi akan semua kalangan warga dan pedagang.

Program pasar.id ini salah satu inovasi dan gagasan yg cerdas yang sangat membantu program pemerintah pada masa pandemi covid-19 ini salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari kontak langsung antara pedagang dan pembeli. "Kita siap untuk membantu dan memfasilitasi pihak BRI untuk melakukan sosialisasi dan mengajak para pedagang selaku produsen dan masyarakat sebagai konsumennya untuk menjadi pengguna program dengan menggunakan aplikasi pasar.id ini," ucap dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA