Sabtu 05 Dec 2020 08:24 WIB

Daniel Radcliffe Ungkap Alasan tak Punya Akun Media Sosial

Daniel Radcliffe sampai sekarang tak punya akun media sosial.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Harry Potter, Daniel Radcliffe, masih belum ingin menggunakan media sosial.
Foto: EPA
Aktor Harry Potter, Daniel Radcliffe, masih belum ingin menggunakan media sosial.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Aktor sekaligus produser asal Inggris Daniel Radcliffe mengaku belum tertarik untuk memiliki akun media sosial. Saat tampil secara virtual di "Hot Ones" untuk mempromosikan film barunya Escape From Pretoria, bintang film Harry Potter itu mengungkap mengapa ia belum memiliki akun Twitter dan Instagram.

Aktor berusia 31 tahun itu mengaku tidak memiliki media sosial karena ingin menghindari perdebatan yang tak perlu dengan warganet. Dia juga mengaku masih belum siap secara mental untuk menjadi pengguna media sosial.

Baca Juga

“Sejujurnya, saya tidak berpikir saya cukup kuat secara mental, tetapi saat ini saya pikir saya baik-baik saja dengan itu," kata dia.

Ketika muda, Daniel mengaku kerap mencari komentar tentang dirinya di internet. Ia pun menganggapnya sebagai hal gila dan buruk yang pernah dia lakukan.

“Sekarang saya tidak lagi melakukan itu. Apalagi bagi saya, Twitter dan media sosial lain menjadi perpanjangan untuk itu. Kecuali jika saya ingin membaca semua hal baik tentang diri saya, yang juga terasa seperti hal tidak sehat lainnya untuk dilakukan,” kata Daniel seperti dikutip dari laman Ace Showbiz, Sabtu (5/12).

Daniel juga berbicara tentang triknya untuk menghindari paparazi. Menurut dia, caranya cukup dengan mengenakan pakaian yang sama untuk beberapa waktu.

"Saat aku bergabung untuk pentas 'Equus' di Broadway London, artinya aku berada dalam situasi di mana paparazi tahu di mana saya berada, kapan saya pulang setiap malamnya,” kenang dia.

"Jadi jika mereka (paparazi) ingin mendapatkan foto, mereka akan menunggu di tempat keluar dan mengambil foto saat saya pergi. Karena pintunya sama, latar belakangnya sama, berjalan keluar dengan cara yang sama setiap malam, dan jika saya mengenakan pakaian yang sama, semuanya terlihat seperti berasal dari hari yang sama, jadi tidak ada nilai lebih di dalamnya,” kata Daniel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement