Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Arab Saudi Keluarkan Peringatan Cuaca

Sabtu 05 Dec 2020 05:22 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih

Hujan lebat (ilustrasi)

Hujan lebat (ilustrasi)

Foto: AP/Rodrigo Abd
Beberapa daerah harus mengantisipasi hujan lebat yang dapat menyebabkan arus deras.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Pertahanan Sipil Arab Saudi dan otoritas meteorologinya mengeluarkan peringatan cuaca pada Jumat ke berbagai wilayah di Arab Saudi. Pertahanan sipil memperingatkan badai yang terus berlanjut di Hafar Al-Batin dan kegubernuran Adham, Taif, Mawiya dan Maysan di Makkah dengan peningkatan angin dan jarak pandang yang rendah.

Beberapa daerah harus mengantisipasi hujan lebat yang dapat menyebabkan arus deras. Otoritas Umum Meteorologi dan Perlindungan Lingkungan mengeluarkan peringatan untuk wilayah Al-Hanakiya dan Al-Mahd yang mencakup hujan, badai petir, dan jarak pandang rendah sampai pukul 21:00 malam waktu setempat.

Dilansir Arab News, Sabtu (5/12), otoritas meteorologi juga mengeluarkan peringatan serupa untuk beberapa gubernur di wilayah Al-Baha. Hujan ringan hingga sedang diperkirakan akan turun di wilayah selatan dan timur, wilayah Rafha di provinsi Perbatasan Utara.

Pada Jumat pagi, wilayah Qassim mengalami hujan sedang sampai lebat. Pertahanan sipil meminta semua orang untuk berhati-hati, menghindari daerah-daerah di mana terjadinya arus deras dan untuk mendengarkan pengumuman pertahanan sipil.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA