Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Messi Kembali Dikaitkan dengan City di Bursa Transfer

Sabtu 05 Dec 2020 00:01 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Messi dan Pep Guardiola saat sama-sama masih di Barca.

Messi dan Pep Guardiola saat sama-sama masih di Barca.

Foto: blogbarca
Klaim transfer Messi ke Etihad tidak bisa dihindari.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City menghidupkan kembali minat mereka pada Lionel Messi setelah gagal membawanya pergi dari Barcelona pada jendela transfer musim panas. Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, Messi tampak berjuang untuk mendapatkan performa terbaiknya musim ini. 

Messi membatalkan keinginannya untuk meninggalkan Camp Nou karena tidak mau terlibat dalam perselisihan hukum besar dengan Barca. Dia memilih untuk menunggu hingga kontraknya berakhir. Hingga saat ini einginannya untuk keluar dari Barca masih belum hilang. 

Menurut The Sun, Messi masih ingin keluar dari Barca sesegera mungkin, yang telah membuka kembali pintu untuk kemungkinan peralihan Man City pada jendela transfer Januari. 

Raksasa Etihad memimpin perburuan Messi selama musim panas dengan Pep Guardiola berharap untuk bersatu kembali dengan mantan bintangnya saat ia berusaha memenangkan Liga Champions untuk pertama kalinya sejak ia meninggalkan Barcelona. 

Barca bisa tergoda untuk menjualnya pada Januari karena itu akan menjamin mereka dengan biaya transfer, sedangkan kontrak Messi akan habis pada akhir Juni mendatang ketika dia akan diizinkan pergi dari raksasa LaLiga tanpa bayaran. 

Messi sebenarnya menyebabkan ketegangan di Barcelona sekarang karena gajinya yang sangat besar yaitu 54 juta poundsterling per tahun, dan presiden sementara klub Carles Tusquets mengakui dia akan menjual legenda Argentina jika dia bertanggung jawab selama musim panas. 

"Dari sudut pandang ekonomi, saya akan menjual Messi di musim panas," kata Tusquets dikutip dari Talksport, Jumat (4/12). "Itu akan diinginkan untuk uang yang akan kami terima, dan untuk apa yang akan kami hemat," tambahnya. 

Di sisi lain, Guardiola baru-baru ini menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun dengan Man City dan ini menyebabkan klaim transfer Messi ke Etihad tidak bisa dihindari. "Saya pikir (transfer) Messi tidak bisa dihindari," kata mantan pemain sayap City Trevor Sinclair. 

"Saya tidak bisa melihat apa pun selain itu. Saya rasa tidak ada klub lain di mana mereka memiliki manajer yang tepat di mana Messi akan masuk dan merasa nyaman di bawah manajer itu," tegasnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB