Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Eksperimen Arteta Terhadap Posisi Lacazette Tuai Pujian

Jumat 04 Dec 2020 22:52 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Striker Arsenal Alexandre Lacazette diapit dua pemain Rapid Vienna.

Striker Arsenal Alexandre Lacazette diapit dua pemain Rapid Vienna.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Lacazette mencetak satu gol dalam kemenangan telak Arsenal 4-1 atas Rapid Vienna.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan penyerang Tottenham Hotspur, Peter Crouch melempar pujian kepada striker milik Arsenal, Alexandre Lacazette atas penampilannya di ajang Liga Europa tengah pekan ini.

Lacazette mencetak satu gol dalam kemenangan telak Arsenal 4-1 atas Rapid Wien pada lanjutan matchday kelima Liga Europa 2020/2021 dini hari WIB tadi.

Crouch terkesan dengan penampilan Lacazette bukan lantaran gol yang dibuat. Pria berusia 39 tahun itu kagum dengan performa sang pemain yang berperan sebagai sosok playmaker.

"Saya pikir dia luar biasa. Dia terlibat dalam segala hal mulai dari peran yang lebih dalam. Itu mendikte penguasaan bola, dia mengoper bola dengan tajam, dan mencetak gol," kata eks bomber Liverpool ini kepada BT Sports, Jumat (4/12).

Arsenal memang tengah kehilangan sosok pemain kreatif di lini tengah. Dengan dibekukannya Mesut Oezil dari skuat Meriam London, anak asuh Mikel Arteta kerap mati gaya saat membangun serangan.

Namun, pelatih asal Spanyol itu melakukan eksperimen dengan memainkan Lacazette sebagai gelandang serang dalam skema 4-2-3-1. Eks penyerang Olympique Lyon tersebut bermain di belakang Nketiah dan berhasil menjalankan tugas dengan sangat baik.

Eksperimen Arteta dengan peran Lacazette dinilai menjadi hal yang menarik, dan Crouch akan senang bisa melihat kembali permainan tersebut ketika berhadapan dengan Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA