Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Iconomics Apresiasi Perusahaan yang Gelar CSR Saat Pandemi

Jumat 04 Dec 2020 22:27 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

CSR (ilustrasi).Iconomics memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang telah melakukan program tanggung jawab sosialnya atau corporate social responsibility (CSR).

CSR (ilustrasi).Iconomics memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang telah melakukan program tanggung jawab sosialnya atau corporate social responsibility (CSR).

Foto: indiacsr.in
Iconomics menilai perusahaan memberikan dampak signifikan saat pandemi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Iconomics memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang telah melakukan program tanggung jawab sosialnya atau corporate social responsibility (CSR). Adapun perusahaan-perusahaan tersebut telah melakukan kegiatan CSR selama masa pandemi dan memberikan dampak yang signifikan terhadap masyarakat.

Founder & CEO Iconomics Bram S Putro mengatakan Iconomics CSR Award 2020 bertujuan memberikan apresiasi kepada perusahaan terbaik di Indonesia yang melakukan kegiatan CSR yang tepat sasaran pada masyarakat akibat pandemi Covid-19. Adapun tujuan lainnya memberikan apresiasi kepada perusahaan terbaik di Indonesia yang melakukan kegiatan CSR yang memberikan dampak signifikan pada kegiatan ekonomi masyarakat yang berkelanjutan.

“Kami memberikan apresiasi kepada perusahaan terbaik di Indonesia inovatif dalam melaksanakan kegiatan CSR dan menjadi inspirasi kepada perusahaan Indonesia. Apresiasi ini sangat penting dan sepenting program CSR yang digulirkan oleh perusahaan bagi masyarakat, komunitas/kelompok masyarakat dan lingkungan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (4/12).

Menurutnya Iconomics CSR Award 2020  dapat mendorong inovasi-inovasi dalam program CSR. Maka demikian, CSR yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan bisa mempercepat pemulihan ekonomi, sosial, dan budaya akibat pandemi Covid-19.

“Apresiasi ini dilakukan berdasarkan kegiatan riset kualitatif yang melalui tiga tahapan. Pertama, identifikasi perusahaan-perusahaan yang memiliki kegiatan CSR dalam setahun terakhir. Kedua, media monitoring kegiatan CSR perusahaan Indonesia yang dilakukan pada berita-berita yang dimuat media nasional sejak Januari 2020. Ketiga, analisa kegiatan CSR perusahaan berdasarkan pendekatan sukarela mengenai tanggung tanggung jawab sosial perusahaan,” jelasnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA