Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Mourinho Ungkap Peluang Kane Tampil di Derbi London Utara

Jumat 04 Dec 2020 17:16 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane.

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane.

Foto: AP/Matthew Childs/Pool Reuters
Bersama Son Heung-Min, Harry Kane menjadi andalan utama di lini serang Spurs.

REPUBLIKA.CO.ID, LINZ -- Striker asal Inggris, Harry Kane, tidak disertakan dalam skuat Tottenham Hotspur saat ditahan imbang LASK, 3-3, pada putaran kelima penyisihan Grup J Liga Europa, Jumat (4/12) dini hari WIB. Penyerang berusia 27 tahun itu dikabarkan mengalami cedera dan diragukan bisa tampil pada pekan ke-11 Liga Primer Inggris, Ahad (6/12) malam WIB.

Padahal di laga tersebut, Spurs dijadwalkan menerima lawatan rival sekota, Arsenal, dalam edisi perdana derbi London Utara pada musim ini. Selain soal gengsi, kemenangan di laga ini juga bisa membawa Spurs mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Pelatih Spurs, Jose Mourinho, mengungkapkan peluang Kane untuk tampil di laga tersebut. Kane, kata Mourinho, memiliki peluang besar untuk bisa merumput di laga yang bakal digelar di Stadion Tottenham Hotspur tersebut.

''Saya yakin, dia akan fit untuk laga tersebut. Saya tidak mau menggertak atau berpura-pura dia tengah berada dalam masalah besar. Saya percaya, dia akan tampil di laga itu,'' ujar Mourinho seperti dilansir Reuters, Jumat (4/12).

Bersama Son Heung-Min, Kane memang menjadi andalan utama di lini serang the Lilwyhites pada musim ini. Tidak hanya itu, striker timnas Inggris itu dinilai mengalami perkembangan signifikan pada musim ini, terutama dalam gaya permainan. Kane mulai mampu menjadi pemain yang lebih komplet.

Tidak hanya berperan sebagai penyelesai serangan, Kane juga bisa menyediakan assist buat rekan-rekan setimnya. Bahkan, Kane berada di urutan teratas daftar pemberi assist terbanyak di Liga Primer Inggris musim ini dengan torehan sembilan assist. Sementara di daftar top skorer sementara Liga Primer Inggris, Kane menempati posisi kelima dengan koleksi tujuh gol dari 10 pertandingan.

Tidak hanya soal peluang Kane, Mourinho juga sempat mengungkapkan kemungkinan kembalinya Toby Alderweireld ke skuat The Lilwyhites usai pulih dari cedera. Sebelumnya, pemain bertahan asal Belgia itu mesti absen di tiga laga terakhir Spurs, termasuk saat ditahan imbang Chelsea, 0-0, akhir pekan lalu. ''Saat ini proses pemulihan cedera berlangsung dengan cukup baik. Dia memiliki peluang untuk bisa tampil di laga akhir pekan ini,'' kata eks pelatih Real Madrid itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA