Jumat 04 Dec 2020 14:05 WIB

Jadwal Liga Italia, Derby della Molle Warnai Pekan Ke-10

Juara bertahan Juventus masih belum memperlihatkan konsistensi di kompetisi domestik.

Logo Serie A Liga Italia.
Foto: Wikipedia
Logo Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertandingan Derby della Molle antara Juventus menjamu Torino akan mewarnai putaran kesepuluh Serie A Liga Italia, yang berlangsung pada Sabtu (5/12) sampai Senin (7/12). Juara bertahan Juventus masih belum memperlihatkan konsistensi di kompetisi domestik.

Pada enam pertandingan terakhirnya di Liga Italia, pasukan Andrea Pirlo hanya mampu meraup dua kemenangan. Namun Juve sedang berada dalam nuansa hati yang bagus setelah meraih kemenangan 3-0 atas Dynamo Kiev di Liga Champions pada Selasa (2/12). Pada Liga Champions, Juve pun telah memastikan tiket ke 16 besar dan hanya tinggal bersaing memperebutkan posisi puncak pada laga putaran terakhir.

Beruntung bagi Juve, Torino yang kerap memperlihatkan kejutan saat bertemu rival sekota sedang berada dalam situasi lebih buruk. Granata baru mencatatkan satu kemenangan pada musim ini dan terpuruk di posisi ke-18.

Torino juga telah beberapa kali gagal mempertahankan keunggulan yang sudah digenggam. Pertahanan keropos membuat Torino yang yang sebenarnya cukup produktif mencetak gol, harus takluk kepada Lazio dan Inter Milan.

AC Milan yang baru meraih kemenangan 4-2 atas Celtic di Liga Europa akan tetap memuncaki klasemen Liga Italia, apapun hasil yang didapatkan saat dijamu Sampdoria. Rossonerri memuncaki klasemen dengan 23 poin, unggul lima poin atas dua pesaing terdekatnya Inter Milan dan Sassuolo.

Calon lawan Milan, Sampdoria, pun telah lama gagal mengamankan kemenangan. Pada empat laga terkininya, Il Samp hanya mampu mencatatkan dua hasil imbang dan dua kemenangan.

Berikut Jadwal Serie A Liga Italia Putaran Kesepuluh

(tuan rumah disebut pertama, waktu dalam WIB):

Sabtu (5/12) malam hingga Ahad (6/12) dini hari

21.30 Spezia vs Lazio

00.00 Juve vs Torino

02.45 Inter Milan vs Bologna

Ahad (6/12) malam hingga Senin (7/12) dini hari

18.30 Verona vs Cagliari

21.00 Parma vs Benevento

21.00 AS Roma vs Sassuolo

21.00 Udinese vs Atalanta

00.00 Crotone vs Napoli

02.45 Sampdoria vs AC Milan

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement