Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

RU VI Balongan Berikan Sembako untuk Warga Terdampak Covid

Jumat 04 Dec 2020 16:01 WIB

Red: Agus Yulianto

Unit Manager Communication, Relation & CSR RU VI Cecep Supriyatna menyerahkan bantuan itu kepada Ketua RW  09 Perumahan Griya Ayu Utama, Suwandi.

Unit Manager Communication, Relation & CSR RU VI Cecep Supriyatna menyerahkan bantuan itu kepada Ketua RW 09 Perumahan Griya Ayu Utama, Suwandi.

Foto: Humas Pertamina RU VI Balongan
Bantuan sembako diberikan agar kebutuhan pangan warga terdampak Covid-19 terpenuhi.

REPUBLIKA.CO.ID, BALONGAN -- Pertamina mendistribusikan paket sembako kepada warga yang terdampak paparan Covid-19 di wilayah Indramayu. Bantuan sembako diberikan sebagai bentuk perhatian Pertamina RU VI Balongan kepada warga, pekerja, ataupun mitra kerja RU VI yang reaktif terhadap Covid-19 dan sedang melaksanakan isolasi mandiri.

Bantuan diberikan oleh Pertamina RU VI Balongan kepada warga Perumahan Griya Ayu Utama, Desa Singaraja, Kecamatan Indramayu. Bantuan berupa beras 500 kg, telor 40 kg, minyak goreng 200 liter, dan mi instan 10 dus.

Unit Manager Communication, Relation & CSR RU VI Cecep Supriyatna menyerahkan bantuan itu kepada Ketua RW  09 Perumahan Griya Ayu Utama, Suwandi. Selain itu secara khusus General Manager RU VI Hendri Agustian secara pribadi juga turut menyumbang.

Unit Manager Communication, Relation & CSR RU VI Cecep Supriyatna menyatakan, bahwa bantuan sembako tersebut diberikan sebagai bentuk perhatian Pertamina RU VI Balongan kepada warga ataupun pekerja ataupun Mitra Kerja RU VI yang reaktif terhadap Covid-19 dan sedang melaksanakan isolasi mandiri.

“Seorang yang reaktif Covid-19 diharuskan melakukan karantina, praktis hal tersebut akan membatasi kegiatan. Untuk itu bantuan tersebut diberikan agar kebutuhan pangan bisa terpenuhi,” kata Cecep dalam keterangannya yang diterima Republika, Jumat (4/12).

Selain itu, Cecep juga berpesan, agar warga selalu memberikan support kepada tetangganya yang terapapar COVID-19 dengan tetap semangat menuju proses kesembuhan.

“Selain fisik, dampak psikologis juga diterima oleh seorang yang terkonfirmasi Covid-19. Kondisi itu membuat mental menurun. Maka dari itu, komunikasi harus terus dijaga, terus beri semangat, jangan dikucilkan karena dengan memberi semangat daya tahan tubuh meningkat dan akan menghilangkan virus itu sendiri," ujar Cecep.

Sementara koordinator penanganan COVID-19 Perumahan Griya Ayu Utama Singaraja Widi Budiarto mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan. “Terima kasih kepada RU VI dan General Manager RU VI Bapak Hendri Agustian atas perhatian yang diberikan melalui distribusi sembako yang sudah dilakukan," ujarnya.

Widi menjelaskan, secara gotong royong bahan makanan tersebut akan dimasak untuk dibuatkan catering yang akan akan dikirimkan secara berkala kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Demi menjaga kelancaran kegiatan operasi kilang RU VI, beberapa kebijakan telah dibuat oleh manajemen RU VI dalam menekan sebaran Covid-19, Seperti tes secara berkala, cek rutin suhu tubuh dan tensi disetiap pagi serta memaksimalkan online meeting.

Saat ini kilang RU VI beroperasi dengan normal dan handal tanpa ada pengurangan pekerja serta tetap bertanggung jawab atas kesehatan pekerja dan lingkungan sekitarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB