Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Berat Badan Turun 27 Kg, Ini Olahraga Hemat Ala Rebel Wilson

Sabtu 05 Dec 2020 01:15 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda

Rebel Wilson dalam foto pada Januari 2020. Ia mengatakan, aktivitas fisik seperti berjalan kaki merupakan salah satu kunci penting dalam menjaga kesehatan.

Rebel Wilson dalam foto pada Januari 2020. Ia mengatakan, aktivitas fisik seperti berjalan kaki merupakan salah satu kunci penting dalam menjaga kesehatan.

Foto: EPA
Salah satu kunci sukses Rebel Wilson adalah melakukan olahraga secara rutin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Rebel Wilson berhasil menurunkan berat badan sekitar 27 kilogram selama 2020. Salah satu kunci suksesnya adalah melakukan olahraga secara rutin.

Jenis olahraga yang dilakukan oleh Wilson bukanlah olahraga berat. Olahraga ini juga tak membutuhkan banyak biaya.

"Sebagian besar olahraga yang saya lakukan tahun ini adalah pergi keluar untuk berjalan kaki," ungkap Wilson, seperti dilansir Prevention.

Di mana pun berada, Wilson akan menyempatkan diri untuk berjalan kaki. Menurut Wilson, olahraga ini tak hanya bebas biaya tetapi juga bisa dilakukan dengan aman untuk orang-orang yang memiliki ukuran tubuh cukup besar.

"Berjalan kaki merupakan cara terbaik untuk saya, untuk tipe tubuh saya, untuk memetabolisme lemak," ujar Wilson.

photo
Rebel Wilson berhasil memperbaiki pola makannya dan berolahraga hingga bobotnya susut 27 kg. - (Instagram/@rebelwilson)

Wilson mengatakan aktivitas fisik seperti berjalan kaki merupakan salah satu kunci penting dalam menjaga kesehatan. Aktris berusia 40 tahun ini biasanya menyisihkan waktu sekitar satu jam untuk berjalan kaki.

"Buat tubuhmu bergerak," ucap Wilson.

Agar tidak merasa bosan, Wilson kerap berjalan kaki sambil mendengarkan siaran podcast yang memotivasi. Dia pun lebih memilih untuk berjalan kaki di alam terbuka sehingga bisa merasakan udara segar sambil berolahraga.

"Masukkan udara segar ke dalam paru-paru Anda. Saya sangat-sangat menykainya, saya selalu melakukannya saat ini," ujar Wilson.

Selain berjalan kaki, Wilson juga melakukan beberapa olahraga lain. Ada dua pelatih pribadi yang mendampingi Wilson selama proses menurunkan berat badannya, yaitu Gunnar Peterson dan Jono Castano Acero.

Sebelumnya, Wilson telah mendeklarasikan 2020 sebagai tahun kesehatan untuk dirinya. Salah satu alasan yang mendorongnya untuk memulai perjalanan menurunkan berat badan adalah karna dia bergelut dengan emotional eating.

Hingga saat ini, Wilson mengatakan dia terkadang masih bergelut dengan emotional eating. Akan tetapi, hal ini tak lagi dia rasakan setiap hari. Dorogan untuk makan hanya muncul ketika dia merasa khawatir, cemas, atau merasakan emosi negatif lainnya.

"Itu bukan sesuatu yang akan menghilang begitu saja, itu sesuatu yang harus saya kelola saat ini dan seterusnya," kata Wilson.

Wilson memilih hidup sehat dan menurunkan berat badan untuk bisa mengelola emotional eating yang dia alami. Dia berupaya untuk mengalihkan semua kebiasaan tak sehatnya menjadi kebiasaan yang lebih sehat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB