Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

'Mr Sun', Cara Rendy Pandugo Mensyukuri Sinar Mentari

Jumat 04 Dec 2020 13:00 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Penyanyi Rendy Pandugo merilis single berjudul Mr Sun.

Penyanyi Rendy Pandugo merilis single berjudul Mr Sun.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Rendy Pandugo terinspirasi dari matahari saat menulis Mr Sun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rendy Pandugo kembali merilis single terbaru bertajuk "Mr Sun". Bersama label rekamannya saat ini, Wonderland Records atau Universal Music Indonesia, Rendy mengaku ingin selalu menghasilkan karya yang indah dan jujur bagi pendengarnya.

Lagu yang ditulis pada Agustus 2020 ini berawal dari sebuah ide yang tiba-tiba muncul dari sebuah obrolan santai dengan teman lama Rendy. Isinya menceritakan tentang bagaimana orang terkadang salah paham dan menilai matahari menyebabkan masalah. Padahal, matahari sejatinya membawa banyak berkah bagi kehidupan manusia.

Menurut Rendy, manusia terkadang tidak tahu rasa berterima kasih dan malah bersembunyi dari sinar mentari di siang hari. Orang lalu bersorak saat matahari perlahan terbenam.

"Padahal, meski dalam kegelapan, matahari tidak pernah redup sedetik pun dan tetap setia mencurahkan sinarnya ke Bulan, untuk menerangi malam kita," kata Rendy dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Jumat (4/12).



Lagu "Mr Sun”, menurut Rendy, adalah lagu syukur atas matahari yang selalu menyertai manusia, meskipun tidak kita sadari. Rendy menyebut, lagu ini bisa didengar dan mengiringi semua orang, semua situasi, semua genre, apapun mood-nya.

“Have you ever been lonely?
Oh I’m dying to know
the silence still remains  
the dark and dust may have the answer”

Sepenggal lirik dari “Mr Sun" tersebut menjelaskan bagaimana manusia memikiran tentang matahari, dikarenakan tidak pernah ada yang pernah memikiran itu sebelumnya. Faktanya, matahari sudah sangat berjasa untuk kita untuk periode waktu yang sangat lama. 

Baca Juga

Single ini bisa didengarkan di radio di semua platform musik digital mulai Jumat (4/12).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA