Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Demi Pilkada Sehat, Datang ke TPS dengan Prokes 

Jumat 04 Dec 2020 11:34 WIB

Red: Muhammad Hafil

Demi Pilkada Sehat, Datang ke TPS. Foto: Rektor UKI Dr. Dhaniswara K. Harjono, S.H., M.H., M.B.A.

Demi Pilkada Sehat, Datang ke TPS. Foto: Rektor UKI Dr. Dhaniswara K. Harjono, S.H., M.H., M.B.A.

Foto: Dok Republika
Masyarakat yang datang ke TPS diharap dengan prokes.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Rektor Universitas Kristen Indonesia (UKI) Dr Dhaniswara K Harjono SH MH MBA. mengajak seluruh warga yang memiliki hak pilih di Pilkada Serentak 2020 untuk datang ke TPS dengan protokol kesehatan yang ketat untuk mewujudkan Pilkada yang sehat dan aman Covid-19.

"Pilkada 2020 adalah momentum emas masyarakat untuk menentukan pemimpin yang bisa membawa daerahnya lebih baik lagi. Karena itu jangan Golput," ungkap Rektor UKI Dr.Dhaniswara saat dihubungi, Jumat (4/12).

Ia berharap Pilkada Serentak tahun 2020 berlangsung sukses dengan menjamin kesehatan seluruh masyarakat yang menjadi pemilih dan juga para petugas di TPS.

Baca Juga

"Pandemi Covid-19 membuat masyarakat beradaptasi menggunakan teknologi digital untuk bekerja dan belajar dari rumah. Begitu pun yang berkaitan dengan agenda nasional seperti Pilkada tentu saja Pemerintah bersama DPR dan Penyelenggara Pemilu telah merumuskan regulasi yang beradaptasi dengan kebiasaan baru," paparnya.

Dhaniswara mencontohkan, di kampusnya, tenaga pendidik UKI melakukan kegiatan pengajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi, yaitu dengan menggunakan software Microsoft 365. 

"Teknologi Informasi dan komunikasi memberikan kontribusi penting bagi dunia pendidikan yaitu untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas model pembelajaran berbasis teknologi aplikatif," tambahnya.

Dhaniswara mengapresiasi sejumlah inovasi seperti kampanye digital dan tahapan lain yang dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dalam Pilkada, sehingga bisa mencegah penyebaran Covid-19.

"Karena itu, saya mewakili civitas UKI mendukung penuh gelaran Pilkada serentak agar sirkulasi kepemimpinan di daerah tidak mandek, sehingga di tengah krisis karena pandemi seperti saat ini, daerah bisa segera berbenah untuk bangkit menangani Covid-19 lebih baik lagi dan juga dampak sosial ekonominya," ujarnya.

Dhaniswara juga berharap Kepala Daerah yang terpilih nanti selain fokus menangani Covid-19 dan memulihkan perekonomian juga tidak mengesampingkan pembangunan sumber daya manusia yaitu dengan memajukan pendidikan di daerahnya.

"Selain fokus menangani Covid-19 dan dampak sosial ekonominya, Kepala Daerah juga harus berkomitmen untuk mendukung inovasi dan pengembangan SDM terutama di dunia riset penelitian. Mengingat di masa pandemi dan era disrupsi seperti saat ini, dibutuhkan terobosan dan inovasi terutama di bidang kesehatan juga teknologi informasi," ungkap Rektor UKI Dhaniswara.

 
 

BERITA LAINNYA