Jumat 04 Dec 2020 11:13 WIB

2021, Film Warner Bros Tayang Serempak di Bioskop-HBO Max

Biasanya, film dirilis di bioskop terlebih dahulu baru ditayangkan di platform lain.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Gal Gadot dalam Wonder Woman 1984 yang akan tayang serempak di bioskop dan HBO Max pada Juni 2020.
Foto: Dok Warner Bros
Gal Gadot dalam Wonder Woman 1984 yang akan tayang serempak di bioskop dan HBO Max pada Juni 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warner Bros Pictures mengumumkan bahwa semua filmnya yang dijadwalkan rilis tahun 2021 akan ditayangkan secara eksklusif di HBO Max. Setiap film akan tayang bersamaan dengan pemutaran di bioskop dan tersedia untuk waktu yang terbatas di layanan streaming.

Ini menjadi model pemutaran film baru dari studio tersebut. Biasanya, film dirilis terlebih dahulu di bioskop, lalu ditayangkan di platform lain beberapa bulan kemudian.

Baca Juga

Film pertama yang akan dirilis dengan model ini ialah Wonder Woman 1984. Film lain yang diperkirakan dimunculkan di HBO Max berbarengan dengan bioskop pada 2021 meliputi Godzilla vs. Kong, Tom & Jerry, In The Heights, Space Jam: A New Legacy, The Suicide Squad, Reminiscence, Maliganant, Dune, dan Matrix 4.

“Kita hidup di masa yang belum pernah terjadi sebelumnya, yang membutuhkan solusi kreatif, termasuk inisiatif baru di tubuh Warner Bros Pictures Group,” kata Ann Sarnoff, kepala dan CEO WarnerMedia Studios and Networks Group.

“Kami jelas sangat ingin film kembali ke layar lebar. Tetapi kami harus menyeimbangkannya dengan kenyataan bahwa sebagian besar teater di AS kemungkinan besar akan beroperasi dengan kapasitas terbatas sepanjang tahun 2021," jelas Sarnoff seperti dikutip dari NBC pada Jumat (4/12).

Akibat pengumuman ini, harga saham bioskop dikabarkan jatuh. Saham jejaring bioskop AMC turun lebih dari 15 persen, sedangkan Cinemark turun 14,5 persen.

Langkah itu dilakukan ketika bioskop terus tutup di banyak pasar karena pandemi Covid-19. Di pasar Amerika yang sebagian bioskop telah dibuka kembali, penjualan tiket juga belum menjanjikan seperti sebelum pandemi.

Setelah periode satu bulan di HBO Max, film tersebut akan dikeluarkan dari platform dan hanya ditayangkan di bioskop di AS dan internasional. HBO Max dan Warner Bros keduanya dimiliki oleh WarnerMedia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement