Jumat 04 Dec 2020 10:49 WIB

Mazda akan Gandeng Toyota dalam Kembangkan Mobil Hybrid

Kolaborasi mobil hybrid Toyota dan Mazda rencananya menyasar pasar Eropa.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Mazda R360.
Foto: car advice
Mazda R360.

REPUBLIKA.CO.ID, HIROSHIMA --Mobil hybrid dinilai jadi salah satu skema kendaraan masa depan. Hampir semua pabrikan menghadirkan produk dengan sistem hybrid.

Dilansir dari Autocar pada Kamis (3/12), saat ini Mazda juga tertarik untuk menghadirkan produk hybrid. Salah satu produk hybrid yang akan dihadirkan oleh pabrikan Jepang itu merupakan mobil dalam wujud compact car.

Baca Juga

Agar lebih efektif, kemungkinan Mazda akan melakukan pengembangan dengan menggadeng Toyota. Sebab, Toyota memang telah cukup akrab dengan mobil yang menerapkan sistem hybrid.

Kerja sama antara Mazda dan Toyota ini sendiri kemungkinan menyangkut penggunaan prorduk yang berbasis pada Yaris Toyota Hybrid System (THS). Diperkirakan, kehadiran produk hasil kerja sama ini nantinya akan menggantikan posisi Mazda 2.

Rencananya, long-running technical partnership antara kedua pabrikan ini akan diterapkan dalam pemenuhan kebutuhan Mazda dalam pasar Eropa. Mazda melakukan kerja sama ini demi dapat memenuhi standar emisi di Eropa.

Lewat kerja sama ini, Mazda berharap dapat menghadirkan kendaraan yang lebih ramah lingkungan secara lebih efisien. Kedua pabrikan ini juga tak terlalu enggan untuk melakukan kerja sama karena memang sebelumnya Toyota dan Mazda sudah sempat menjalin kerja sama dalam pengembangan mobil kompak di Amerika Serikat.

Ditargetkan, mobil kompak hybrid Mazda ini akan diluncurkan pada 2023. Meski diperkirakan produk ini akan menggantikan Mazda 2, tapi tak tertutup kemungkinan jika nantinya kedua produk ini akan dijual bersamaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement