Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Kembali ke Stadion, Fan Arsenal: Menyenangkan

Jumat 04 Dec 2020 08:00 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko

Suporter Arsenal saat laga melawan Rapid Wina di Emirates Stadium, Jumat (4/12) dini hari WIB.

Suporter Arsenal saat laga melawan Rapid Wina di Emirates Stadium, Jumat (4/12) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Sekitar 2.000 fan Arsenal diizinkan masuk ke dalam Emirates Stadium.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sekitar 2.000 penonton diizinkan masuk ke dalam Emirates Stadium saat Arsenal menghadapi Rapid Wina di Liga Europa, Jumat (4/12) dini hari WIB. Hal ini pun dipandang antusias oleh supporter skuad The Gunners. 

"Saya sudah menonton di sini sejak 2006. (Kembalinya ke stadion) adalah segalanya bagi saya," kata salah satu penonton, Josef, seperti dilansir Reuters, Jumat (4/12). 

Josef mengatakan, menonton pertandingan langsung di stadion memiliki sensasi tersendiri. Setelah sekian lama, ia akhirnya menyaksikan penonton bersorak di tribun sambil mengayun-ayunkan syal. 

Baca Juga

"Sudah setahun terakhir tidak ada kegiatan. Kembali ke stadion adalah hal yang sangat menyenangkan," kata seorang penggemar Arsenal yang lain, Stevan Rowan. 

Pemain Arsenal, Maitland-Niles pun mengaku antusias terhadap pembukaan stadion terhadap para supporter. "Kami sudah menunggu saat-saat ini sejak lama, rasanya menyenangkan mendengar sorakan penonton. Kami akhirnya memiliki pemain ke-12," ujarnya. 

Sebanyak 10 klub Liga Primer Inggris sudah mendapat izin dari pemerintah setempat untuk membuka stadion bagi penonton dengan jumlah terbatas.

Setelah sembilan bulan markas The Gunners itu ditutup selama pandemi Covid-19, untuk pertama kalinya tribun penonton dibuka untuk jumlah terbatas. Pemilihan penonton dilakukan berdasarkan keanggotaan (membership) kelas Gold dan Premium.

Semua orang yang hadir diwajibkan menggunakan masker dan duduk dengan jarak yang sudah diatur. Ini berlaku bahkan untuk keluarga, atau mereka yang hadir bersamaan. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA