Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Perebutan Tiket 32 Besar Grup Liga Europa Semakin Ketat

Jumat 04 Dec 2020 06:16 WIB

Red: Agung Sasongko

Teun Koopmeiners (Kiri ) AZ Alkmaar dan Lorenzo Insigne dari Napoli (Kanan) pada laga Liga Europa, Jumat (4/12) dini hari WIB.

Teun Koopmeiners (Kiri ) AZ Alkmaar dan Lorenzo Insigne dari Napoli (Kanan) pada laga Liga Europa, Jumat (4/12) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/OLAF KRAAK
Perebutan tiket 32 besar di Grup F semakin ketat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Napoli harus puas berbagi satu angka saat lawatannya ke markas AZ Alkmaar pada pekan ke-5 Liga Europa, Jumat (4/12) dini hari WIB. Laga kedua klub berakhir imbang 1-1 sehingga membuat perebutan tiket 32 besar di Grup F semakin ketat.

Raihan satu poin ini membuat Napoli mengantongi 10 poin atau terpaut dua angka dari AZ serta dari Real Sociedad yang pada pertandingan lain juga meraih hasil seri melawan Rijeka, demikian catatan resmi UEFA.

Dengan begitu, siapa yang berhak mewakili Grup F ke babak berikutnya harus ditentukan pada pekan pamungkas. Napoli sendiri akan menjamu Real Sociedad di San Paolo-Maradona, sementara AZ bertandang ke Rijeka.

Baca Juga

Dalam laga Napoli vs AZ, kedua tim sama-sama menampilkan permainan terbuka. Namun dalam hal percobaan tendangan, AZ unggul jauh dengan mencatatkan 16 kali. Sementara Napoli hanya tujuh percobaan.

Napoli sebenarnya mampu unggul cepat saat laga baru memasuki menit ke-6. Sontekan Dries Mertens di depan mulut gawang hasil menerima umpan silang Lorenzo merobek jala gawang Marco Bizot.

Di penghujung paruh pertama, Pantelis Hatziadiakos hampir membuat kedudukan kembali imbang. Sayang sundulannya menerima umpan tendangan sudut melebar tipis di atas mistar gawang David Ospina.

Begitu pula dengan sundulan balasan Dries Mertens yang masih mengarah tepat kepelukan penjaga gawang AZ.

AZ harus menunggu hingga menit ke-53 untuk memaksa kedudukan imbang 1-1. Berawal dari situasi tendangan sudut, umpan Teun Koopmeiners disambar Bruno Martins Indi untuk menggetarkan gawang Ospina.

AZ sebenarnya memiliki peluang emas untuk berbalik unggul melalui sepakan penalti. Sayang tendangan Teun Koopmeiners masih bisa ditepis Ospina.

Empat menit jelang waktu normal berakhir, Napoli hampir saja mengamankan tiga poin jika sepakan Andrea Petagna dari sudut sempit tidak menyamping. Hingga bubaran skor 1-1 tetap bertahan.

Sementara dalam pertandingan lain, Real Sociedad secara mengejutkan mampu diimbangi Rijeka 2-2 di Reale Arena, Spanyol.

Terjadi silih balas gol yang diawali sundulan bek Rijeka Darko Velkovski pada menit ke-37, Sociedad lantas membalasnya lewat sepakan terukur Jon Bautista pada menit ke-69.

Hanya berselang empat menit, Rijeka kembali unggul sepakan Stjepan Loncar, sebelum akhirnya Nacho Monreal membalas enam menit setelah gol tersebut. Hingga bubaran skor 2-2 tetap bertahan.

Dengan raihan satu poin ini memaksa Sociedad harus melakoni partai hidup-mati melawan tim unggulan Napoli di San Paolo-Maradona tengah pekan depan.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA