Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Arteta Siapkan Rencana Transfer Musim Dingin Arsenal

Jumat 04 Dec 2020 02:20 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Mikel Arteta

Mikel Arteta

Foto: EPA-EFE/Peter Byrne
Arteta siap menggaet sejumlah nama penting.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan dirinya sedang menyusun rencana untuk transfer Januari dengan direktur teknis, Edu untuk mendatangkan pemain yang dibutuhkan dalam skema permainan the Gunners dibawah besutan pelatih asal Spanyol.

"Kami sedang merencanakan, berbicara dengan Edu dan dengan klub tentang hal-hal yang dapat kami lakukan di bulan Januari," kata Arteta menjelaskan dilansir Daily Mail, Kamis (3/12).

The Gunners membuat awal musim kompetisi Liga Primer Inggris 2020/2021 dengan sangat mengecewakan. Saat ini mereka berada di urutan ke-14 dan baru mengemas 13 poin dari 10 pertandingan, itu menjadi musim paling suram Meriam London sejak terakhir kali terjadi pada 1981 silam.

Alhasil demi memperbaiki situasi tersebut Arteta berencana menyuntik skuat the Gunners dengan pemain baru yang sangat dibutuhkan tim.

"Namun, saat ini cukup sulit, tidak bisa diprediksi juga. Dari segi tempat, kami sangat dibatasi saat ini. Kami perlu melakukan sesuatu dengan mengetahui batasan pasar pada Januari dan batasan yang kami miliki untuk merekrut pemain," sambung dia.

Sementara itu, seorang gelandang serang kreatif  akan jadi agenda teratas untuk didatangkan. Mesut Oezil, pemain klub dengan bayaran tertinggi telah dikeluarkan dari skuat Liga Primer dan Liga Europa.

Adapun dua pemain yang santer menjadi incaran Arsenal adalah Dominik Szoboszlai dari RB Salzburg, dan Houssem Aouar dari Olympique Lyonnais. Arteta juga ingin meningkatkan opsi pertahanannya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA