Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Ian Wright Minta Arteta Tinggalkan Willian Borges

Jumat 04 Dec 2020 01:40 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Reaksi Willian dari Arsenal saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Wolverhampton Wanderers di Emirates Stadium, London, Minggu, 29 November 2020.

Reaksi Willian dari Arsenal saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Wolverhampton Wanderers di Emirates Stadium, London, Minggu, 29 November 2020.

Foto: AP/Julian Finney/Pool Getty
Wright menilai Willian sangat negatif.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ian Wright menyarankan Mikel Arteta agar meninggalkan Willian Borges saat derby London Utara melawan Tottenham Hotspur akhir pekan nanti. Menurutnya cara bermain Willian sedikit negatif karena terlalu sering passing ke belakang. 

"Saya akan mencoba memasukkan sesuatu yang lain ke dalam campuran, Reiss Nelson atau bahkan (Bukayo) Saka di sebelah kanan," kata Wright dikutip dari Independent, Kamis (3/12).

"Tapi Saka akan berada di kiri jadi saya akan menempatkan Reiss Nelson di kanan alih-alih Willian karena kami tahu apa yang akan dilakukan Willian," ujarnya menambahkan.

The Gunners telah membuat awal musim terburuk mereka selama 39 tahun, saat ini mereka berada di urutan ke-14 klasemen sementara Liga Primer Inggris. Sementara Spurs, yang akan mereka hadapi akhir pekan nanti berada di puncak klasemen sementara. Menurutnya akan lebih baik jika Willian diistirahatkan. 

"Bagi say, William sedikit negatif dengan cara dia bermain, banyak passing ke belakang. Anda membutuhkan seseorang yang setidaknya bisa kembali dan mengolah bola," ujarnya. 

Jika Saka bisa pergi dan benar-benar menekan Serge Aurier, di situlah menurutnya Arsenal bisa mendapatkan kesenangan apa pun. Jika demikian, maka Granit Xhaka dapat menarik ke kiri, lalu Mohamed Elneny menahan. Wright mengakui bahwa performa Tottenham sejauh musim ini membuatnya takut. 

"Menjelang derby London utara, saya selalu gugup karena bagi saya ini adalah salah satu pertandingan terbaik, saya menikmati segalanya tentang itu," katanya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA