Jumat 04 Dec 2020 04:40 WIB

Honor 20, 20 Pro dan V20 akan Dapatkan Magic UI 4

Perangkat diperbarui ke Magic UI 4 akan bisa menerima Harmony OS.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Huawei (Ilustrasi). HarmonyOS, istem operasi yang dikembangkan secara mandiri oleh Huawei itu dijadwalkan dirilis untuk telepon seluler pada Desember 2020.
Foto: EPA
Huawei (Ilustrasi). HarmonyOS, istem operasi yang dikembangkan secara mandiri oleh Huawei itu dijadwalkan dirilis untuk telepon seluler pada Desember 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Honor 20 Pro dan Honor V20 akan segera mendapatkan pembaruan Magic UI 4. Informasi dari Huawei Central reader melaporkan Honor meluncurkan Beta tertutup untuk pembaruan firmware baru untuk varian global. Sementara itu, varian China dari perangkat ini sudah menggunakan versi kedua dari Beta yang sama.

Magic UI 4 adalah padanan Honor dari Huawei EMUI 11, yang didasarkan pada Android 11. Perangkat Huawei dan Honor yang diperbarui ke EMUI 11 /Magic UI 4 akan berada dalam daftar untuk menerima Harmony OS yang masuk dari Huawei.

Baca Juga

Harmony OS adalah jawaban perusahaan terhadap Huawei yang dilarang  layanan Google. Dilansir dari GSMArena, Kamis (3/12), jika seseorang memiliki salah satu dari perangkat Honor ini dan ingin mendaftar untuk Beta, ia perlu mengunduh aplikasi Beta dan masuk dengan ID Huawei. Kemudian pilih Personal> Join Project > Available Project > dan jika tersedia, seseorang akan dapat mendaftar untuk program Beta.

Sebelumnya, Huawei mengumumkan telah menjangkau 10 juta pengguna EMUI 11 di seluruh dunia. Huawei P40, P40 Pro dan Mate 30 Pro adalah perangkat terakhir yang menerima menerima pembaruan stabil EMUI 11 pekan lalu.

Karena pengujian EMUI 11/ Magic UI 4 berlanjut ke perangkat yang lebih lama, Huawei berharap untuk memulai pengujian Beta Harmony OS segera bulan ini dengan pembaruan stabil yang dijadwalkan tiba pada April 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement