Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

AC Milan Ogah Remehkan Celtic

Kamis 03 Dec 2020 23:08 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Para pemain AC Milan merayakan gol ke gawang Fiorentina.

Para pemain AC Milan merayakan gol ke gawang Fiorentina.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Rossoneri berpeluang mengamankan satu tiket ke babak selanjutnya.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan tentu tak ingin melewatkan kesempatan untuk mendapatkan tiga angka saat bermain melawan Glasgow Celtic pada matchday kelima Grup H Liga Europa 2020/2021, di Stadion San Siro, Jumat (4/12) dini hari WIB nanti.

Bek sayap Milan, Diogo Dalot bahkan menegaskan timnya saat ini tengah berada dalam rasa percaya diri yang tinggi saat menjamu tim asal Skotlandia.

"Ada mentalitas hebat dalam skuat. Tujuan kami adalah untuk finis setinggi mungkin di klasemen dan dengan mentalitas pun kerjas keras kami bisa mendapatkan itu," kata pemain pinjaman dari Manchester United dilansir laman resmi klub, Kamis (3/12).

Menghadapi Celtic, Rossoneri berpeluang mengamankan satu tiket ke babak selanjutnya. Pada pertemuan pertama di Skotlandia, skuat Stefano Pioli berhasil menang 3-1 lewat gol yang dicetak Rade Krunic, Brahim Diaz, dan Jens Petter Hauge.

Sementara itu, klasemen Grup H Liga Eropa 2020/2021 saat ini masih dipuncaki oleh LOSC Lille dengan raihan delapan poin, Milan di posisi kedua dengan tujuh poin, disusul Sparta Praha dengan enam poin, dan Celtic sebagai juru kunci yang baru mengemas satu angka.

Meski demikian Dalot meyakini rekan setimnya harus tetap mewaspadai kedatangan Celtic. Apalagi, mereka memiliki misi untuk bangkit dari dua sisa pertandingan tersisa di Liga Europa.

"Celtic adalah tim dengan banyak tradisi di sepak bola Eropa. Mereka akan sangat termotivasi untuk keluar dari periode buruk ini.," sambung pemain berpaspor Portugal.

Nantinya pada laga versus the Hoops, Milan sudah akan ditemani oleh pelatih Stefano Pioli, yang dinyatakan telah negatif Covid-19. Pelatih berkepala plontos itu pun mengaku tidak akan memandang sebelah mata pasukan Neil Lennon.

"Saya menghormati mereka. Kami akan menghadapi lawan yang bermain penuh determinasi. Kami harus sangat serius menyiapkan laga ini. Celtic dapat menciptakan masalah bagi kami," kata Pioli.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA