Kamis 03 Dec 2020 20:40 WIB

Vs LASK, Mourinho : Target Tottenham Tiga Angka!

Saat ini tim asal London Utara bercokol di peringkat dua klasemen Grup J.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Tottenham Jose Mourinho berdiri di tepi lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Tottenham Hotspur di Stamford Bridge di London, Inggris, Minggu, 29 November 2020.
Foto: AP/Justin Tallis/Pool AFP
Manajer Tottenham Jose Mourinho berdiri di tepi lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Tottenham Hotspur di Stamford Bridge di London, Inggris, Minggu, 29 November 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LINZ -- Tottenham Hotspur hanya membutuhkan satu angka lagi untuk bisa mengamankan tiket lolos ke babak 32 besar saat berkunjung ke markas LASK Linz matchday lima Grup J Liga Europa 2020/2021, yang berlangsung di Stadion Linzer, Jumat (4/12) dini hari WIB nanti.

Saat ini tim asal London Utara bercokol di peringkat dua klasemen Grup J dengan baru memperoleh angka sembilan, sama dengan nilai yang dimiliki oleh posisi pertama Antwerp FC.

Meski hanya membutuhkan satu poin saja untuk mengamankan tiket lolos ke babak 32 besar, Tottenham jelas memiliki gengsi lebih untuk bisa finis sebagai pemuncak klasemen Grup J.

"Kami memiliki skuat yang bagus, kami memiliki solusi bagus dan kami harus menang. Kami harus pergi ke sana dengan mentalitas bahwa kami harus memetik angka sempurna," kata pelatih Jose Mourinho menegaskan dikutip laman resmi klub, Kamis (3/12).

Berdasarkan pertemuan kedua klub the Lilywhites, julukan Tottenham unggul atas LASK. Spurs sukses menggasak sang lawan tiga gol tanpa balas pada pertemuan pertama di Stadion Tottenham, London Oktober lalu.

Namun pada laga kali ini mereka tidak akan diperkuat beberapa pemain andalan seperti Harry Kane, Carlos Vinicius, Sergo Reguilon, Toby Alderweireld, serta Erik Lamela.

Mourinho pun tetap kerasaan apabila tanpa beberapa nama pemain di atas timnya masih bisa mengatasi perlawanan kesebelasan asal Austria.

"Kami memiliki beberapa masalah dengan cedera, dan situasi yang tidak jelas. Tetapi tim ini sangat bagus, dan saya memiliki pemain hebat," sambung eks pelatih MU, Chelsea, dan Real Madrid.

Alhasil Mourinho diprediksi akan memasang Son Heung-min sebagai ujung tombak tim, dengan dibantu trisula Gareth Bale, Lucas Moura, pun Dele Alli sebagai gelandang serang. Performa Son pun belakangan membuat decak kagum para pecinta sepak bola Liga Primer Inggris.

LASK jelas harus mewaspadai penyerang enerjik asal Korea Selatan. Menukil dari Whoscored dalam 13 penampilan di semua pertandingan, Son berhasil menyarangkan 10 gol dan tiga assist untuk Tottenham.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement