Kamis 03 Dec 2020 19:48 WIB

BNI Kantongi Dua Award dari Bank Indonesia

BNI dinilai mampu menjaga komitmen memberikan layanan prima bagi seluruh nasabah.

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
BNI mendapatkan dua award sekaligus dari Bank Indonesia yaitu Penghargaan Bank Konvensional Pendukung Pengendalian Moneter Rupiah dan Valas Terbaik serta Penerima Penghargaan Bank Peserta Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI) dan Kantor Pengelolaan Daftar Hitam Nasional (KPDHN) Terbaik Bank BUKU 3 dan BUKU 4.
Foto: BNI
BNI mendapatkan dua award sekaligus dari Bank Indonesia yaitu Penghargaan Bank Konvensional Pendukung Pengendalian Moneter Rupiah dan Valas Terbaik serta Penerima Penghargaan Bank Peserta Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI) dan Kantor Pengelolaan Daftar Hitam Nasional (KPDHN) Terbaik Bank BUKU 3 dan BUKU 4.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2020 menjadi istimewa bagi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI). Perseroan mendapatkan dua award sekaligus dari Bank Indonesia yaitu Penghargaan Bank Konvensional Pendukung Pengendalian Moneter Rupiah dan Valas Terbaik serta Penerima Penghargaan Bank Peserta Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI) dan Kantor Pengelolaan Daftar Hitam Nasional (KPDHN) Terbaik Bank BUKU 3 dan BUKU 4.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan BNI menjadi salah satu bank nasional yang dinilai Bank Indonesia mampu terus menjaga komitmen dalam memberikan layanan yang prima dan solusi yang bernilai tambah bagi seluruh nasabah dan mitra pilihan utama.

Baca Juga

“Dalam rangka menjaga komitmen tersebut, BNI secara konsisten terus melakukan perbaikan tiada henti baik dari aspek kinerja, compliance, maupun tata kelola perusahaan. Komitmen itu berbuah hasil salah satunya ditandai dengan penghargaan Bank Indonesia,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (3/12).

Menurutnya layanan transfer dana melalui SKNBI merupakan sistem kliring Bank Indonesia yang meliputi layanan transfer dana dan kliring berjadwal yang penyelesaian akhirnya dilakukan secara nasional.

“Layanan transfer dana melalui SKNBI BNI dapat dinikmati oleh nasabah di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke dengan dukungan lebih dari 1.880 outlet BNI,” ucapnya.

Penganugerahan kedua penghargaan tersebut disaksikan oleh Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo secara virtual di Jakarta, Kamis (3/12), sebagai bagian dari rangkaian acara PTBI yang juga dihadiri secara daring oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beserta seluruh jajaran kabinet. Kedua penghargaan tersebut diterima oleh Komisaris Utama BNI Agus DW Martowardojo dan Direktur Utama BNI Royke Tumilaar.

Penghargaan ini diberikan secara tahunan sebagai bentuk apresiasi dan sekaligus pengakuan Bank Indonesia kepada para mitra strategisnya yang telah mendukung pelaksanaan tugas-tugas bank sentral. Penghargaan ini juga merefleksikan jalinan sinergi antara Bank Indonesia dengan para pelaku ekonomi, Pemerintah, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sebagai upaya mendukung pemulihan ekonomi nasional, dengan tetap menjaga stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan.

BNI menyabet dua dari 44 penghargaan yang diberikan Bank Indonesia pada kesempatan ini. Bank Indonesia menyiapkan 13 kategori penghargaan yang terdiri atas bidang pengelolaan stabilitas moneter dan sistem keuangan, sistem pembayaran dan pengelolaan uang Rupiah, pengembangan UMKM dan ekonomi keuangan syariah, serta pendukung kebijakan Bank Indonesia dan kontribusi perorangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement