Friday, 2 Jumadil Akhir 1442 / 15 January 2021

Friday, 2 Jumadil Akhir 1442 / 15 January 2021

Romain Grosjean Keluar dari Rumah Sakit

Kamis 03 Dec 2020 18:52 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

 Sebagian dari mobil pembalap tim Haas, Romain Grosjean, diambil setelah kecelakaan di awal Grand Prix Formula Satu Bahrain di Sakhir, Bahrain, Ahad, 29 November 2020.

Sebagian dari mobil pembalap tim Haas, Romain Grosjean, diambil setelah kecelakaan di awal Grand Prix Formula Satu Bahrain di Sakhir, Bahrain, Ahad, 29 November 2020.

Foto: AP/Tolga Bozoglu/Pool EPA
Grosjean lolos dari tabrakan mengerikan di GP Bahrain.

REPUBLIKA.CO.ID, SAKHIR -- Tim Haas Formula Satu (F1) mengonfirmasi bahwa Romain Grosjean telah keluar dari rumah sakit (RS) setelah tiga hari menjalani perawatan. Grosjean lolos dari tabrakan mengerikan di GP Bahrain dan cedera relatif ringan.

Pembalap asal Prancis itu jatuh pada kecepatan 137 mph pada putaran pertama di Sirkuit Internasional Sakhir. Ia menerobos penghalang sangat keras hingga menembus Armco. Akibatnya sasis terbelah dua dan terbakar.

Kendati demikian, Grosjean mampu lepas dari amukan api kokpit setelah hampir 30 detik. Dia tetap sadar. Ia hanya mengalami luka bakar di punggung tangannya. Namun dia tetap dirawat di rumah sakit Manama selama tiga malam untuk pencegahan. Haas telah mengatakan pembalapnya itu telah kembali ke rumah untuk melanjutkan perawatan mandiri.

“Pembalap Haas F1 Team Romain Grosjean keluar dari perawatan Rumah Sakit Angkatan Pertahanan Bahrain (BDF) pada pukul 10,30 pagi waktu setempat, Rabu. Grosjean menghabiskan tiga malam di rumah sakit setelah insiden hari Minggu di Grand Prix Bahrain,” demikian pernyataan Haas dilansir dari Crash, Kamis (3/12).

Selama di rumah, Grosjean akan menjalani perawatan luka bakar di punggung tangannya. Dia akan tetap di Bahrain untuk sementara waktu. Haas juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang merawatnya selama di rumah sakit.

Grosjean tak ingin kecelakaan itu menjadi balapan terakhirnya bersama Haas. Pasalnya, musim depan ia tak lagi berseragam Haas karena digantikan Nikita Mazepin dan Mick yang merupakan lulusan F2.

Grosjean menargetkan kembali ke kokpit pada seri terakhir di Abu Dhabi. Posisinya di GP Sakhir akhir pekan ini akan digantikan debutan F1 Pietro Fittipaldi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA