Kamis 03 Dec 2020 17:36 WIB

Luka Doncic: Facundo Campazzo Pantas Berada di NBA

Campazzo untuk meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan Denver Nuggets.

Rep: Fitrianto/ Red: Israr Itah
Facundo Campazzo (kiri).
Foto: EPA-EFE/ZIPI
Facundo Campazzo (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebasket Dallas Mavericks Luka Doncic menyatakan mantan rekan setimnya dahulu di Real Madrid, Facundo Compazzo pantas dan layak berada di kompetisi basket terbesar di dunia NBA. Hal ini diungkapkan Doncic menyusul keputusan Facundo Campazzo untuk meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan salah satu klub NBA, Denver Nuggets.

Doncic mengatakanm dia senang atas keputusan Campazzo. Doncic yakin guard asal Argentina itu pantas berada di NBA.

Baca Juga

“Saya senang karena dia pemain yang luar biasa.  Saya senang dia ada di sini.  Dia pantas mendapatkannya.  Saya akan mendukungnya di setiap pertandingan kecuali saat melawan kami,” kata Doncic dikutip dari laman NBA, Kamis (3/12).

Campazzo adalah rekan satu tim Doncic selama dua musim di Madrid. Point guard setinggi 180 cm ini seorang pengoper dan pembawa bola yang terampil. Musim ini, ia mencetak rata-rata 10,8 poin, 2,6 rebound, 6,3 assist, 1,3 steal dalam 23,4 menit per game.

Campazzo sebelumnya dilaporkan diminati Dallas Mavericks. Pemain berusia 29 tahun itu akan memperebutkan menit bermain dengan Jalen Brunson, Delon Wright, Seth Curry, dan Tim Hardaway Jr. Nyatanya, ia justru berlabuh ke Denver.

Campazzo merupakan tandem guard menakutkan bersama Doncic saat masih memperkuat Madrid. Keduanya memenangkan gelar EuroLeague 2018 dan Liga ACB Spanyol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement