Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Ini Rahasia Salah Jadi Penyerang Top Dunia

Kamis 03 Dec 2020 17:23 WIB

Rep: Fitrianto/ Red: Israr Itah

Penyerang Liverpool Mohamed Salah.

Penyerang Liverpool Mohamed Salah.

Foto: EPA-EFE/Peter Byrne
Salah telah mencetak 104 gol dalam 168 pertandingan membela Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asisten manajer Liverpool Pep Lijnders telah menjelaskan 'rahasia' yang telah membantu striker Liverpool Mohamed Salah menjadi salah satu penyerang terdepan di dunia. Salah telah memperoleh sejumlah prestasi dan penghargaan sejak tiba di Anfield pada musim panas 2017.

Pemain timnas Mesir itu telah memenangkan gelar Liga Primer Inggris, Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub FIFA. Di level individual, Salah meraih penghargaan Pemain Terbaik PFA pada 2018 dan dua kali Sepatu Emas sebagai top skorer liga. Pemain berusia 28 tahun itu telah mencetak 104 gol dalam 168 pertandingan membela Liverpool. Salah sudah mengemas 10 gol dalam 16 pertandingan musim ini.

Lijnders menunjukkan dengan tepat keunggulan Salah di kelompok penyerang papan atas dalam permainan sepak bola modern. Menurut Lijnders, Salah finisher berbakat. Imajinasi dan intuisinya untuk mencetak gol sangat brilian.

Baca Juga

"Cara dia bisa menjaga bola dalam situasi tersulit dan menemukan cara untuk keluar dan mencetak gol adalah yang membedakannya. Banyak pemain memiliki ini, tetapi tidak banyak yang konsisten. Ini semua tentang mentalitas," kata dia, dilansir dari Liverpool Echo, Kamis (3/12).

Lebih dari itu, Ljinders menilai kelebihan Salah ada pada karakternya yang spesial. Salah dipuji sebagai sosok rendah hati. Salah menginvestasikan banyak waktu dalam persiapannya menjalani pertandingan.

"Dia memperlakukan tubuhnya dengan baik dan kami telah melihatnya tumbuh sebagai seorang profesional. Ambisinya tinggi tetapi sikapnya dalam latihan lebih tinggi lagi,"ujar Ljinders.

Lijnders juga menunjukkan kontribusi keseluruhan Salah yang mengemas 40 assist selama kariernya di Anfield. Ini yang membuat sosok Salah lebih dari sekadar striker Liverpool.

"Permainan kami menstimulasi perkembangan ini dan memaksa dengan cara ini karena setiap orang bertanggung jawab atas segalanya. Dia juga semakin menjadi playmaker. Namun karakteristik bintang yang paling berharga adalah mereka tahu apa tim itu dan apa yang membuat kami semua mencapai level tertinggi ini," jelasnya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA