Kamis 03 Dec 2020 17:22 WIB

KPK Tangkap Tangan Bupati Banggai Laut

KPK belum mengungkapkan perkara yang menjerat Bupati Banggai Laut Wenny Bukamo.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Ratna Puspita
Ketua KPK Firli Bahuri
Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A
Ketua KPK Firli Bahuri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Target operasi senyap kali ini adalah Bupati Banggai Laut, Sulawesi Tengah, Wenny Bukamo.

"Betul hari ini telah dilakukan tangkap tangan bupati kab Banggai laut," kata Ketua KPK Firli Bahuri di Jakarta, Kamis (3/12).

Baca Juga

Dia mengatakan, operasi penangkapan itu dilakukan pada pukul 13.00 WIB. Namun hingga kini, lembaga antirasuah itu belum mengungkapkan perkara apa yang menjerat Wenny Bukamo.

Firli mengatakan, saat ini ia masih menunggu laporan tim yang tengah bekerja dilapangan. Dia meminta semua pihak untuk memberikan tim di bagian penindakan untuk bekerja terlebih dahulu.

"Berikan waktu untuk kawan-kawan saya bekerja dulu. Nanti pada saatnya akan diberikan penjelasan kepada publik," katanya.

Seperti diketahui, KPK belum lama ini menjaring Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Politisi Gerindra itu diamankan terkait perkara penetapan izin ekspor benih lobster. 

Operasi penangkapan selanjutkan juga dilakukan terhadap Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna. Dia ditangkap karena diduga menerima suap terkait pembangunan rumah sakit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement