Friday, 2 Jumadil Akhir 1442 / 15 January 2021

Friday, 2 Jumadil Akhir 1442 / 15 January 2021

Arsenal tak Bisa Berbuat Banyak di Bursa Transfer Januari

Kamis 03 Dec 2020 16:51 WIB

Rep: Eko Supriyadi/Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Arsenal saat menghadapi Wolverhampton Wanderers di Liga Primer Inggris (ilustrasi).

Arsenal saat menghadapi Wolverhampton Wanderers di Liga Primer Inggris (ilustrasi).

Foto: AP/Catherine Ivill/Pool Getty
Arsenal dikabarkan sedang mencari gelandang kreatif.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengaku klubnya tidak punya banyak ruang untuk bermanuver di bursa transfer Januari 2021. Apalagi, the Gunners harus melepas pemain sebelum menambah amunisi di tim utama. 

Arsenal dikabarkan sedang mencari gelandang kreatif. Gelandang RB Salzburg Dominik Szoboszlai dan penggawa Lyon Houssem Aouar, disebut-sebut masuk dalam incaran klub asal London.

Arteta mengaku sudah bicara dengan direktur teknik, Edu, soal rencana Januari. "Namun saat ini momennya cukup sulit, tak bisa diprediksi. Dalam hal tempat, kami sangat terbatas saat ini," kata Arteta, dikutip dari ESPN, Kamis (3/12).

Baca Juga

Mengetahui keterbatasan tersebut, Arteta menegaskan klub tetap harus melakukan sesuatu di bursa transfer. Arsenal yang kalah dari WOlverhampton Wanderers, akhir pekan lalu, berada di peringkat 14 klasemen Liga Primer Inggris setelah 10 pertandingan. Arteta mengakui timnya tidak berada di jalur yang benar untuk mencapai target.

''Itu tidak bisa diterima dan kami harus mengubahnya. Kami bisa bilang, 'Ya, tapi wasit melakukan itu, dia tidak mencetak gol, kami harus melakukan itu', tapi di sinilah kami sekarang," ujar Arteta. 

Arteta dalam tekanan karena membekukan Mesut Oezil. Tanpa Oezil, the Gunners kehilangan kreativitas mengkreasi serangan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA