Kamis 03 Dec 2020 16:27 WIB

Manchester City dan De Bruyne Negosiasi Kontrak Baru

De Bruyne secara terbuka ingin tetap di City dalam beberapa tahun mendatang.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Playmaker Manchester City Kevin De Bruyne.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Playmaker Manchester City Kevin De Bruyne.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City dan Kevin De Bruyne dilaporkan sedang melakukan pembicaraan tentang kesepakatan kontrak baru. Dilansir dari Tribalfootball, Kamis (3/12), De Bruyne secara terbuka menyatakan keinginannya tetap di City dalam beberapa tahun mendatang.

Pemain internasional Belgia itu memiliki kontrak bersama City hingga 2023. Dan persyaratan antara kedua pihak diyakini akan alot. Jurnalis olahraga Fabrizio Romano mengeklaim kedua belah pihak hampir menyelesaikan negoisasi dan pengumuman kesepakatan baru akan semakin dekat.

De Bruyne adalah salah satu pemain penting di skuat Manchester City. Ia mempunyai kecepatan, kelincahan, serta ketajaman. Sehingga, De Bruyne selalu merepotkan pertahanan lawan.

Musim ini, De Bruyne tampil sebanyak 12 kali di semua kompetisi bersama City dan mencetak satu gol serta sembilan assist. Total ia sudah tampil sebanyak 234 pertandingan untuk City dan mencetak 58 gol dan 98 assist.

De Bruyne didatangkan City dari klub Bundesliga Jerman, Wolfsburg, pada 2015. Kedatangannya memberikan dampak luar biasa kepada permainan City. Ia selalu menjadi andalan pelatih City Pep Guardiola dalam mengatur serangan.

De Bruyne telah mempersembahkan dua gelar Liga Primer Inggris, yaitu pada 2018 dan 2019. Kemudian empat trofi Piala Carling dan satu Piala FA berhasil ia persembahkan ditambah satu gelar Community Shield.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement