Kamis 03 Dec 2020 15:19 WIB

Film Generasi 90an Melankolia Rilis di Bioskop 24 Desember

Kehadiran film merupakan respons atas situasi pandemi Covid-19.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Para pemain film Generasi 90an Melankolia saat jumpa pers, beberapa waktu lalu.
Foto: Republika/Santi Sopia.
Para pemain film Generasi 90an Melankolia saat jumpa pers, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah produksi Visinema Pictures mengumumkan film terbarunya berjudul Generasi 90an Melankolia segera tayang di bioskop. Film debut penyutradaraan M Irfan Ramli itu dijadwalkan tayang serentak akhir bulan ini.

"Generasi 90an Melankolia akan resmi rilis serentak di bioskop pada 24 Desember 2020," tulis Visinema lewat pernyataan resminya serta via akun Instagram @visinemaid, Rabu (2/12).

Film menampilkan para pemeran muda Tanah Air, yakni Ari Irham, Taskya Namya, Aghniny Haque, dan Jennifer Coppen. Sang sutradara, Irfan Ramli, mengatakan inti dari sinema arahannya tersebut adalah tentang kehilangan.

Menurut Irfan, film ini bercerita tentang bagaimana manusia mengalami kehilangan seseorang yang penting di hidupnya. "Menceritakan bagaimana manusia menghadapi kesedihan dan mengikhlaskan apa yang terjadi," ujar Irfan.

Melengkapi cerita yang penuh melankoli, nuansa serupa juga dihadirkan lewat lagu-lagu yang mewakili era 1990-an. Ada "Sephia" dari band Sheila on 7, "Melankolia" dari Efek Rumah Kaca, serta "Begitu Indah" dari Padi.

Lagu-lagu tersebut dinyanyikan ulang oleh musisi lain. Versi baru tembang "Sephia" dibawakan kembali oleh musisi Gamaliel bersama Jevin Julian, sementara lagu "Melankolia" dinyanyikan oleh penyanyi Sitha Marino.

Produser film sekaligus CEO Visinema, Angga Dwimas Sasongko, mengatakan kehadiran film merupakan respons atas situasi pandemi Covid-19. Visinema merasa sudah waktunya bergerak, sebab perlu ada stimulus untuk memulihkan pasar perfilman.

"Ketika buka, bioskop tidak kehilangan daya tariknya karena hanya menampilkan film-film lama, tapi ada daya tarik karena film-film baru dan film-film besar mulai dirilis," kata Angga.

Dia berharap rilisnya sinema Generasi 90an Melankolia membuat penonton Indonesia kembali percaya menonton di bioskop. Termasuk, untuk menuntaskan rasa rindu menyaksikan sinema Indonesia terbaru di layar lebar.

Sebelum penayangan, Visinema akan menghadirkan special screening pada 8 Desember sampai 13 Desember 2020 di Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Cirebon, dan Bandung. Pengumuman pembelian tiket segera disampaikan via akun Instagram resmi film.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement