Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Ini Fakta Seputar Duel AC Milan Vs Celtic

Kamis 03 Dec 2020 15:07 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Para pemain AC Milan merayakan gol.

Para pemain AC Milan merayakan gol.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
AC Milan selalu menang dalam empat pertandingan terakhir melawan Celtic.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan masih mempertahankan kursi singgasana klasemen sementara Serie A Italia musim 2020/2021. Pada giornata sembilan lalu, Rossoneri menumbangkan Fiorentina dua gol tanpa balas.

Awak merah-hitam di atas angin. Perlahan tapi pasti, mereka menjauh dari para rival terdekat.

Sejenak lepaskan ranah domestik. Kini Milan mengalihkan fokus ke Benua Biru.

Armada Il Diavolo bertemu Celtic FC pada matchday kelima Grup H, Liga Europa, di Stadion San Siro, Jumat (4/12) dini hari WIB. Menurut Opta, Whoscored, dan berbagai sumber lainnya, berikut sejumlah data serta fakta berkaitan dengan pertandingan tersebut.

- AC Milan selalu menang dalam empat pertandingan terakhir melawan Celtic di berbagai kompetisi. Milan juga tidak kebobolan saat bertindak sebagai tuan rumah, dalam tiga pertemuan terakhir antara mereka.

- Secara keseluruhan, Rossoneri hanya sekali kalah dalam 11 partai kontra the Bhoys di semua ajang. Sisanya, wakil Italia itu mengoleksi tujuh kemenangan dan imbang di tiga kesempatan.

- Celtic hanya mencetak satu gol dalam lima laga tandang terakhir ke markas AC Milan. Dalam periode tersebut, the Hoops merasakan empat kekalahan dan satu partai berkesudahan imbang.

- AC Milan mengalami dua kekalahan dalam empat partai kandang terkini kompetisi Liga Europa. Sisanya, dua partai berhasil mereka menangkan. Jugador merah-hitam tidak pernah merasakan kekalahan beruntun pada ajang Liga Europa saat mentas di San Siro.

- Celtic baru mendapatkan satu poin dalam empat pertandingan babak penyisihan musim ini. Tim elit Skotlandia itu mengulang rekor buruk pada musim 2009/2010.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA