Kamis 03 Dec 2020 13:26 WIB

Pirlo Puji Morata Sudah Makin Dewasa

Alvaro Morata menyumbang satu gol saat Juventus mengalahkan Dynamo Kiev 3-0.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Penyerang Juventus, Alvaro Morata (tengah)
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Penyerang Juventus, Alvaro Morata (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Andrea Pirlo memuji Alvaro Morata kini sudah bermain tanpa beban setelah penampilan impresifnya di Liga Champions. Morata, yang dipinjamkan dari Atletico Madrid, September lalu, mengoleksi golnya yang keenam musim ini. Morata menyumbang satu gol saat Juventus mengalahkan Dynamo Kiev 3-0 di Stadion Allianz Turin, Kamis (3/12) dini hari WIB.

Juventus, yang sudah mendapatkan tiket babak 16 besar setelah tiga kemenangan dari empat pertandingan Grup G, sudah unggul lewat gol Federico Chiesa dan Cristiano Ronaldo. Morata bergabung dengan Marcus Rashford dan Erling Haaland sebagai top skorer Liga Champions. Selain itu, Morata juga jadi pemain paling banyak mencetak gol di fase grup, sejak David Trezeguet pada musim 2001/02 dengan enam gol.

Baca Juga

Pirlo yakin, pengalamannya di berbagai tempat dalam beberapa tahun terakhir membuatnya lebih dewasa dibandingkan saat meninggalkan Turin pada 2016. "Morata tiba (di Juventus) masih sangat muda dan dia kembali dengan pengalamannya di Madrid dan London, jadi pribadi dan pemain yang dewasa," kata Pirlo, dikutip dari Goal, Kamis (3/12).

Menurut Pirlo, mantan pemain Chelsea itu kini bahagia dan tanpa beban, sehingga membantunya mengerahkan penampilan terbaik. Sehingga Pirlo, yang baru musim ini jadi pelatih, sangat senang dengan kehadiran Morata. 

Ketajaman Morata akan kembali dibutuhkan saat Juventus berhadapan dengan Barcelona pekan depan. Juventus harus menang dengan selisih tiga gol atau lebih untuk bisa menjadi juara grup agar terhindar dari undian melawan tim-tim tangguh di 16 besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement