Kamis 03 Dec 2020 11:36 WIB

MasyaAllah, Artis-Artis Ini Bangun Rumah Penghafal Alquran

Teuku Wisnu, Shireen Sungkar, Irwansyah menyiapkan rumah tahfiz

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Teuku Wisnu
Teuku Wisnu

VIVA – Teuku Wisnu, Shireen Sungkar, Irwansyah bersama salah satu temannya bernama Hafiz menyiapkan Rumah Tahfiz (Penghafal Quran). Rupanya, hal itu merupakan impian lama untuk mereka.

Rencana tersebut akan diwujudkan di tanah seluas hampir 2 ribu meter persegi terletak di Jalan Raya Bojong No 12, RT 6 RW 5, Semplak Bar, Kecamatan Kemang, Bogor, Jawa Barat. Saat pertama kali melihat, Wisnu dan yang lainnya langsung merasa cocok.

“Kita cek langsung jadi. Dan kami bilang akan kami wakafkan untuk rumah tahfiz," kata Wisnu saat dihubungi, Kamis, 3 Desember 2020.

Diceritakan Wisnu, awalnya seorang temannya ingin menjual tanah tersebut. Wisnu bersyukur karena saat sang pemilik tanah memberikan harga di bawah pasaran saat tahu akan digunakan untuk apa lahannya tersebut.

"Alhamdulillah dikasih harga di bawah harga pasar. Kawan kita mau ikut ambil bagian mendirikan Rumah Tahfiz ini," ujar Wisnu.

Sejak saat itu, Wisnu, Irwansyah, Hafiz dan Shireen Sungkar mengumpulkan dana pribadi untuk membangun apa yang mereka mampu. Namun Wisnu tidak mau hanya mereka saja yang merasakan nikmatnya berbagi.

"Yang ingin ikut andil atau membantu dan mensupportnya ke Ysyasan Tahfiz @zaid.bin.haritsah yang sedang dibangun. Dalam bentuk materil bisa melalui rekening BNI Syariah 7777757749 atas nama Yayasan Zaid Bin Haritsah," ujar Wisnu. 

Wisnu yakin, pahala akan terus mengalir bagi mereka yang berbagi. Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bergerak dan memantau pembangunan Rumah Tahfiz tersebut.

“Kita ajak dan rangkul masyarakat luas, siapapun yang ingin membantu, mensupport pembangunan Rumah Tahfiz ini. Ini akan menjadi ladang pahala kita bersama, ketika para penghafal Quran nanti terus membaca Al Quran. Aamin,” tutup Wisnu.

Rencananya Wisnu, Shireen, Irwansyah dan Hafiz, rumah tahfiz itu diperuntukkan untuk anak laki-laki. Tidak hanya menjadi penghafal Quran, tapi juga akan diberikan pendidikan atau ilmu kewirausahaan alias enterpreneuship

Untuk anak-anak Yatim dan tidak mampu, sama sekali tak akan dikenakan biaya untuk menjadi penghafal Quran di Rumah Tahfiz ini. 

“Niat kita selain menjadi penghafal Quran tapi juga memiliki jiwa kewirausahaan. Ini penting, agar nanti bisa mencetak pengusaha yang juga penghafal Quran yang memiliki kepribadian dan ahlak yang baik. Sehingga bisa dicontoh oleh karyawannya. Kita niatkan gratis untuk anak-anak tidak mampu ya” jelas Wisnu.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement