Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

M-Tryout Aplikasi Pengukur Kecerdasan Siswa

Kamis 03 Dec 2020 11:27 WIB

Red: Irwan Kelana

Para siswa mengikuti webinar Dirgahayu M-Tryout yang diadakan dalam rangka merayakan HUT ke-3 aplikasi M-Tryout, Senin (30/11).

Para siswa mengikuti webinar Dirgahayu M-Tryout yang diadakan dalam rangka merayakan HUT ke-3 aplikasi M-Tryout, Senin (30/11).

Foto: Dok M-Tryout
Hal ini penting  untuk mempersiapkan diri  menghadapi  UTBK.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puncak perayaan HUT ke-3 aplikasi M-Tryout diwarnai dengan kemeriahan webinar ‘Dirgahayu M-Tryout’ dengan tema bertajuk ‘Start New Beginning’ yang disiarkan secara langsung melalui Zoom, channel Youtube M-Tryout, live instagram mtryout.app dan digelar secara semi offline di Aula Universitas BSI, Jl.Kramat Raya No.98, Jakarta Pusat, Senin (30/11). 

Sebagai aplikasi dengan jumlah unduhan terbanyak, M-Tryout memberikan beragam hadiah.  Salah satunya kategori Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK)  Awarding School yang berhasil diraih oleh salah satu siswa SMK N 1 Adiwerna Tegal , Muhammad Ali Zaenal Abidin yang turut hadir di webinar tersebut. 

Menurutnya,  aplikasi M-Tryout sangat membantu dan memudahkan untuk belajar dimanapun dan kapanpun. M-Tryout dapat menjadi uji kecerdasan ilmu pengetahuan yang telah dipelajari dan mengukur seberapa banyak kemampuan siswa dalam menjawab soal-soal pelajaran. 

“M-Tryout aplikasi yang sangat baik untuk mengukur seberapa jauh pengetahuan yang kita miliki dalam memahami materi UTBK. Selain itu, aplikasi ini juga mudah digunakan dan menyenangkan sehingga tidak akan bosan untuk dipelajari,” ujar Ali dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

Dalam UNBK UTBK Awarding School tersebut, Ali berhasil mendapatkan hadiah smartphone yang diberikan oleh M-Tryout sebagai salah satu siswa yang berhasil menjawab soal-soal dengan poin tertinggi. 

“Saya merasa senang mendapat hadiah dari M-Tryout berupa smartphone, saya tidak menyangka akan mendapatkan hadiah tersebut. Semoga M-Tryout semakin maju dan terus semangat untuk mengembangkan atau menambahkan fitur-fitur menarik dalam aplikasinya.  Sehingga, M-Tryout  selalu memberikan ilmu yang bermanfaat bagi siswa-siswi di seluruh Indonesia,” ungkapnya. 

Webinar ini menghadirkan tiga  pembicara hebat yakni, Nadia Soekarno (content creator, presenter, news anchor NET TV, pianist dan aktris), Anastasia Praditha (presenter TV) dan Ripan Karlianto (Millennials Coach). Webinar   didukung oleh media partner Milenianews, Bintang Sekolah, Sobat Sekolah, BSI TV dan BSI Radio serta sponsorship Inez Cosmetic.

“Webinar ini memberikan motivasi yang sangat luar biasa dari ketiga pembicara hebat tersebut. saya mendapatkan banyak ilmu baru dan membuat saya menjadi lebih optimistis dalam belajar agar mencapai cita-cita. Selamat ulang tahun ke-3 untuk M-Tryout. Semoga ke depannya semakin maju, semakin lebih baik lagi, selalu memberikan yang terbaik untuk siswa-siswi Indonesia,” tutup Ali.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA