Kamis 03 Dec 2020 10:43 WIB

Lucien Favre Sebut Pemain Lazio Diving demi Pinalti

Lucien Favre menyebut pemain Lazio, Sergej Milinkovic-Savic melakukan diving.

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko
Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre menyebut pemain Lazio, Sergej Milinkovic-Savic melakukan diving untuk mendapatkan penalti saat kedua kubu bertemu di babak penyisihan Liga Champions Grup F, Kamis (3/12) dini hari WIB. 

Sergej dijatuhkan Nico Schulz di tepian kotak penalti, kemudian wasit memutuskan untuk memberi tendangan 12 pas bagi tim tamu. Ciro Immobile yang bertindak sebagai eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya sekaligus membuat kedudukan sama kuat. 

Baca Juga

Hasil imbang 1-1 bertahan hingga menit akhir. Meski demikian, Dortmund tetap memastikan diri lolos ke babak 16 besar karena mendapat tambahan satu poin. 

"Kami hanya bermain imbang karena wasit memberikan penalti yang tidak penting," kata Favre seperti dilansir Football Italia, Kamis (3/12). 

"Tentu itu adalah diving, dia berakting seperti sedang berada di kolam renang. Itu parah, karena tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh Schulz di sana," ujarnya menegaskan. 

Meski demikian, Favre tetap menerima keadaan karena timnya sudah pasti bakal melangkah ke babak berikutnya. Di satu sisi, pekerjaan Dortmund akan semakin sulit karena Erling Haaland bakal absen selama dua bulan. 

"Dia tidak akan tampil hingga Januari. Saya pikir dia terlalu banyak bermain," ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement