Kamis 03 Dec 2020 09:10 WIB

Pirlo: Kemenangan Lawan Kiev Jadi Bekal Hadapi Barcelona

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo senang melihat timnya mengalahkan Dynamo Kiev 3-0.

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko
 Isyarat pelatih Juventus Andrea Pirlo saat pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus FC vs Cagliari Calcio di stadion Allianz di Turin, Italia, 21 November 2020.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Isyarat pelatih Juventus Andrea Pirlo saat pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus FC vs Cagliari Calcio di stadion Allianz di Turin, Italia, 21 November 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus, Andrea Pirlo senang melihat timnya mengalahkan Dynamo Kiev 3-0 di babak penyisihan Liga Champions Kamis (3/12) dini hari WIB. Menurutnya, kemenangan itu dapat menjadi bekal menghadapi Barcelona pekan depan. 

Federico Chiesa, Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata masing-masing menyumbang satu gol untuk tuan rumah. Sama seperti Barcelona, Juventus pun sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar. 

Baca Juga

"Saya tidak pernah melihat sebuah tim mendominasi selama 90 menit, terutama di Liga Champions. Saya senang melihat performa tim karena ini bukti kami berada dalam keadaan yang baik," kata Pirlo seperti dilansir Football Italia, Kamis (3/12). 

Meski sudah pasti lolos ke fase berikutnya, Pirlo enggan menganggap enteng laga pamungkas kontra Barcelona pekan depan. Ia memastikan, pihaknya akan bermain sebagai tim yang mengincar kemenangan.

"Saya sadar masih muda (sebagai pelatih). Untuk itu saya akan terus bekerja keras setiap hari. Hanya itu yang bisa saya lakukan," ucapnya. 

Pirlo juga memuji para pemainnya yang mencetak gol. Untuk Morata, Pirlo melihat striker asal Spanyol itu sudah banyak berkembang karena pernah merumput di La Liga Spanyol dan Liga Primer Inggris. 

"Kami sangat mengandalkannya dan sangat senang dengan kehadirannya. Saya juga senang dengan Federico (Chiesa), karena dia sudah mencari-cari kesempatan untuk mencetak gol. Dia membutuhkan gol itu," ucap Pirlo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement