Jumat 04 Dec 2020 05:09 WIB

Huawei Tetap Jaya Tanpa Layanan Google

Huawei Tetap Jaya Tanpa Layanan Google

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Huawei Tetap Jaya Tanpa Layanan Google Tuh, Buktinya ..... (FOTO: REUTERS/Sergio Perez)
Huawei Tetap Jaya Tanpa Layanan Google Tuh, Buktinya ..... (FOTO: REUTERS/Sergio Perez)

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Huawei baru saja mencatatkan pencapaian baru. Meski tak memiliki layanan seluler Google, antarmuka terbaru Huawei, EMUI 11 telah mencatatkan 10 juta pengguna.

Melansir GSM Arena, Rabu (2/12/2020), pencapaian itu Huawei raih hanya dalam 82 hari setelah antarmuka itu mengudara pada September 2020; 1,5 bulan lebih cepat daripada yang terjadi pada EMUI 10.

"EMUI 11 mengudara pada Konferensi Pengembang Huawei dengan berbagai perubahan visual dan pengoptimalan fitur," lapor perusahaan.

Baca Juga: Samsung Rombak Direksi, Posisi Ketua Dikosongkan Buat Putra Mahkota Miliarder Korsel?

Baca Juga: Yuan Digital Mau Geser Dominasi Dolar Amerika, Bisa Gak Ya?

Salah satu perubahan terbesar di dalamnya ialah fungsionalitas multijendela yang memungkinkan pengaktifkan lewat gerakan. Ada pula peningkatan sejumlah fitur di ponsel, seperti animasi yang bertambah di layar kunci, hingga proyeksi layar HP ke komputer.

Sekadar informasi, EMUI 11 akan menjadi versi terakhir sebelum Huawei mengimplementasikan sistem operasi Harmony ke perangkat selulernya.

Eksekutif perusahaan mengungkap, "versi uji coba akan mengudara Desember 2020, dengan pembaruan stabil untuk publik pada April 2021."

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement