Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Tidak Masalah Bersusah Payah di Usia Muda

Kamis 03 Dec 2020 06:18 WIB

Red: Irwan Kelana

Pelajar peserta webinar Dirgahayu M-Tryout dalam rangka HUT ke-3 aplikasi M-Tryout.

Pelajar peserta webinar Dirgahayu M-Tryout dalam rangka HUT ke-3 aplikasi M-Tryout.

Foto: Dok M-Tryout
Rayakan HUT ke-3, M-Tryout gelar seminar online dan offline.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi M-Tryout merayakan HUT ke-3 dengan menyelenggarakan seminar (online dan offline) ‘Dirgahayu M-Tryout’ mengusung ‘Start New Beginning’, Senin (30/11).  Acara itu diadakan secara semi daring melalui Zoom cloud meetings, channel Youtube M-Tryout, live instagram di mtryout.app serta di Aula Rektorat UBSI, Kramat Raya, Jakarta Pusat.

Muhammad Ghani, CEO M-Tryout menyampaikan pada HUT ke-3 M-Tryout ini melangsungkan seminar online-offline dengan menghadirkan narasumber yang mampu menginspirasi generasi milenial, agar mampu raih cita-cita dan mimpi di masa depan.

“Pada masa pandemi banyak yang terdampak. Salah satunya dari segi proses pembelajaran.  Dengan pemanfaatan teknologi. M-Tryout hadir untuk menjadi salah satu alternatif solusi bagi siswa untuk menjadi aplikasi yang membantu proses belajar,” tuturnya, Senin, (30/11).

Hafifah,  salah satu peserta webinar Dirgahayu M-Tryout menanggapi kegiatan webinar yang mengusung tema ‘Start New Beginning’. “Kegiatan ini sangat membantu saya sebagai pelajar untuk mendapatkan wawasan yang lebih luas lagi,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia berpesan kepada seluruh pelajar Indonesia khususnya kepada semua peserta webinar Dirgahayu M-Tryout. “Semangat ya! Nggak apa-apa sekarang susah dulu ketika di  usia muda. Yang harus kita sadari bahwa nanti diusia kita bisa menikmati hasilnya,” ujarnya.

Hafifah  terilhami dengan materi salah satu narasumber webinar Dirgahayu M-Tryout yakni Ripan Karlianto bahwa tidak masalah bersusah payah di  usia muda dari pada menjadi sampah masyarakat di usia dewasa.

“Bagi saya kegiatan ini sangatlah penting. Banyak pelajar seusia saya sangat membutuhkan dukungan motivasi, palagi di masa pandemi ini. Saya aktif mengikuti webinar yang sering diadakan oleh M-Tryout serta beberapa webinar kampus seperti di kampus UBSI dan STMIK Nusa Mandiri,” jelasnya.

Terakhir, Hafifah mengucapkan selamat atas bertambahnya usia M-Tryout. “Selamat ulang tahun M-tryout yang ketiga. Semoga dapat menghasilkan pelajar yang berprestasi dan M-tryout makin sukses ke  depannya,” tandasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA