Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Kawasan Pakansari Dibangun Jalur Pedestrian 832 Meter

Kamis 03 Dec 2020 06:08 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Pengendara sepeda melintas di Lingkar Jalan Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pengendara sepeda melintas di Lingkar Jalan Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Bupati Ade meninjau proyek senilai Rp 23,8 miliar ini di sekitar Stadion Pakansari.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) segera merampungkan pekerjaan pembangunan jalur pedestrian di Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

"Saya minta ke penyedia jasa pembangunan ini untuk dikerjakan siang-malam agar cepat selesai. Saya harap dalam jangka waktu enam bulan bisa selesai dan bisa dinikmati oleh masyarakat pada tahun 2021,” kata Bupati Bogor, Ade Yasin saat meninjau pekerjaan jalur pedestrian tersebut, Rabu (2/12).

Menurut Ade, pembangunan jalurpedestrian sepanjang 832 meter di Jalan Kolonel Edioso Martadipura itu demi menunjang para pejalan kaki dan mempercantik wajah ibu kota, khususnya dekat ikon Kabupaten Bogor, yakni Stadion Pakansari.

Proyek senilai Rp 23,8 miliar tersebut dikerjakan oleh PT Vanca Utama Perkasa dengan rentang waktu 110 hari kalender, memperlebar jalur pejalan kaki menjadi empat meter di jalan yang menghubungkan Stadion Pakansari dengan jalan utama Kompleks Pemerintahan Kabupaten Bogor.

“Di sini kan kanan-kiri banyak tempat wisata kuliner, untuk itu ditata sehingga masyarakat bisa lebih nyaman untuk berjalan-jalan di sini, baik itu untuk kegiatan berolahraga atau mengajak keluarga kuliner. Intinya (jalur) pedestrian ini untuk masyarakat lebih nyaman," kata Ade.

Dia mengatakan, dalam kurun waktu dua tahun ke depan Pemkab Bogor terus menata infrastruktur pusat kota dengan total anggaran Rp 300 miliar. Penataan tersebut berupa mempercantik jalan dari pintu keluar Tol Sentul sampai Pakansari senilai Rp 200 miliar, perbaikan Jalan Tegar Beriman senilai Rp 60 miliar, dan pembebasan lahan di Cibinong sekitar Rp 15 miliar.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA